Pedagang Peci Uje Laris Manis

Kompas.com - 03/05/2013, 09:26 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

TANGERANG, KOMPAS.com -- Pengajian dalam rangka peringatan tujuh hari kepergian almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje, selain dihadiri ribuan jemaah juga dipadati puluhan pedagang.

Mereka mencoba mencari rezeki di tengah acara "Doa Untuk Uje" dengan berjualan peci dan wewangian.  Taufik Sal misalnya. Pedagang peci yang tinggal di Kalimalang, Jakarta Timur ini membuka lapak dagangannya sejak sore hari di kawasan kediaman Uje, Perumahan Bukit Mas Narmada 3 Blok I, Rempoa, Tangerang Selatan, Kamis (2/5/2013).

"Sampai (lokasi) tadi langsung buka lapak," kata Taufik.

Taufik yang selama ini setia mengikuti dakwah Uje di Jakarta, mengaku selalu mendapatkan rezeki yang cukup dari usahanya itu. "Saya memang dari dulu ngikutin almarhum dakwah. Sama Zainuddin MZ juga. Berkah dah kalau ikutin ulama. Itungannya kalau pengajian mah ada aja rezekinya," ungkap Taufik.

Seperti di acara "Doa Untuk Uje", dagangan peci Taufik pun laris manis. "Ada kali 100 biji, orang bejibun begini. Dikaliin aja, Rp 10.000 dikali 100 orang sudah satu juta. Harganya ya mulai Rp 25.000 sampai Rp 35.000 dah, masih bisa ditawar," ujar Taufik.

Sama halnya para pedagang lainnya yang mengais rezeki di kawasan kediaman Uje, Taufik akan tetap menjajakan peci dagangannya hingga 40 hari ke depan. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.