Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adi Bing Slamet: Istri-istri Eyang Subur Jadi Girlband Saja

Kompas.com - 03/05/2013, 14:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Adi Bing Slamet menyentil pemunculan tujuh istri Eyang Subur di depan publik. Dalam kelakarnya Adi mengusulkan mereka membentuk girlband saja.

Kamis (2/5/2013) siang, ketujuh istri suburm termasuk Ani, melaporkan Ade Junaedi, ayah kandung Ani, ke Polda Metro Jaya, Jakarta. Setelah itu, pada hari yang sama, mereka tampil dalam acara Show Imah, yang dipandu oleh Soimah, di layar kaca TransTV.

Mereka ber-"seragam" gaun hitam dibalut blazer hitam bermotif bunga. Menurut Adi, mereka dimunculkan karena Subur sudah kehabisan akal untuk mandapatkan pembelaan.

"Ya, habis siapa lagi yang mau bela Subur? Jadi, disuruhlah tuh ibu-ibu, ayo bicara. (Subur) Udah engak ada yang bela," kata Adi ketika diwawancara di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/5/2013) malam.

Dalam olok-oloknya, Adi juga menganjurkan ketujuh perempuan yang sudah berani berbicara di depan umum itu untuk menjadi girlband saja.

"Ya, sudahlah, enggak sekalian saja mereka bikin girlband, ya kan? Cherrybelle, 7icons, atau apa tuh, JKT48. Kan suaranya bagus tuh. Buka suara di sana, di mana-mana, itu kan bagus ya," canda Adi.

Adi dan para Istri Subur pada Kamis itu sama-sama datang ke Polda Metro Jaya. Tapi, mereka berada di gedung yang berbeda, sehingga tidak bertemu.

Adi telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas laporannya kepada Subur dengan dugaan penistaan agama sesuai pasal 156a KUHP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com