Momo "Geisha" Berbasah-basah

Kompas.com - 03/05/2013, 18:58 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk klip video lagu "Lumpuhkan Ingatanku" dari album Seleksi Hits Geisha, milik band Geisha, sutradara Upie Guava memerlukan sebuah adegan dramatis yang mewakili kepedihan lirik lagu tersebut.

Lagu itu merupakan single kedua dari album baru milik grup yang beranggota Momo (vokal), Roby (gitar), Nard (bas), Dhan (keyboard), dan Aan (drum) ini. "Ide awalnya, ini lagu mengangkat kesedihan yang sangat dalam," kata Upie dalam wawancara di Kolam Renang Pertamina Simprug, Jakarta Selatan, Jumat (3/5/2013).

Diungkapkan oleh Upie, untuk melukiskan kepedihan itu, akan ada adegan Momo menceburkan diri ke danau, yang bermakna ia berupaya melupakan kekasihnya.

"Momo mencoba membuang semua kenangannya dengan membuang barang-barang cowoknya ke danau. Karena belum puas juga, akhirnya dia membuang diri, ke under water (di bawah permukaan air)," jelas Upie.

Tak hanya menceburkan diri, perempuan asal Pekanbaru itu juga diminta oleh Upie untuk melakukan gerak indah di bawah permukaan air. Adegan tersebut dilakukan di Kolam Renang Pertamina Simprug dan direkam di bawah permukaan air. "Dia akan bergerak indah, nanti setelah diedit segala macam sesuai estetika, adegannya paling sekitar 30 detik," terang Upie lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.