Babe Cabiita, Juara I SUCI 3

Kompas.com - 05/05/2013, 22:53 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com -- Komika asal Medan, Babe Cabiita, akhirnya keluar sebagai Juara I Stand Up Comedy Indonesia Season 3 (SUCI 3). Ia berhasil mengalahkan komika asal Depok, Fico, dalam Grand Final SUCI 3, yang dihelat di Nusa Indah Theater, Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (3/5/2013) malam.

Untuk menjadi Juara I SUCI 3, Babe harus melewati perjalanan panjang dan babak demi babak, sebelum bertemu dengan Fico, yang dikenal sebagai komika yang memelihara robot atau memacari botol. Dewan juri SUCI 3, yang terdiri dari Indro Warkop, Raditya Dika, Tora Sudiro, dan Feni Rose, menantang Babe dan Fico untuk open mic dalam tiga babak--stand up secara bebas selama tujuh menit, stand up dengan tema juara selama tujuh menit, dan stand up dengan lima teknik dasar (callback, rule of three, riffing, setup, dan punchline).

Setelah menyelesaikan tiga babak dalam Grand Final SUCI 3 tersebut, tiba saatnya dua pemandu acara SUCI 3, Pandji Pragiwaksono dan Ge membacakan hasil penilaian juri.

"Untuk Babe, menurut Indro, dia terkesima dengan penampilan Babe yang sangat komplet. Menurut Raditya, Babe memainkan lima teknik dengan sangat cerdas. Menurut Feni, Babe lucu tapi belum ada yang istimewa. Dan, menurut Tora, Babe keren, lucu tanpa putus," jelas Ge membacakan hasil penilaian juri.

"Untuk Fico, menurut Indro, Fico kembali ke pesona awal dan kompor gas. Menurut Raditya, menunjukkan metafora yang tidak terduga dan itu sangat keren. Menurut Feni, kamu tetap ngangenin walaupun kamu sempat kedodoran di penampilan yang tengah. Dan, menurut Tora, kamu keren banget," ujar Pandji.

Setelah pembacaan penilaian tersebut, Babe akhirnya diumumkan sebagai Juara I Stand Up Comedy Indonesia Season 3. Ia berhak mendapat hadiah uang tunai Rp 50 juta, sepeda motor Vespa, dan voucher menginap di Hotel Santika senilai Rp 2 juta.

Sementara itu, Fico, yang menjadi juara kedua, berhak mendapat uang tunai Rp 25 juta, sepeda motor Vespa, dan voucher menginap di Hotel Santika senilai Rp 2 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.