Sir Paul McCartney Nyanyikan Lagu-lagu Klasik The Beatles

Kompas.com - 06/05/2013, 22:07 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LONDON, KOMPAS.com -- Sir Paul McCartney menampilkan sejumlah lagu klasik koleksi the Beatles yang sebelumnya belum pernah ditampilkan dalam malam pembuka konser tur dunianya di Brazil.

Penyanyi dan multi-instrumentalis gaek itu menampilkan "Your Mother Should Know" serta "Lovely Rita" dalam tur yang diberi judul "Out There Tour" ini, di kota Belo Horizonte.

Banyak lagu-lagu Beatles yang dicipta pada tahun-tahun terakhir kejayaan kelompok itu yang tak pernah ditampilkan secara langsung di panggung, setelah band ini menyatakan berhenti menggelar tur tahun 1966.

Tur "Out There" ini akan menyinggahi AS, Kanada, Italia, Austria serta Polandia.

Sir Paul akan bermain dalam tiga konser di Brazil pekan ini sebelum lanjut ke Florida di Amerika Serikat pada pertengahan Mei.

Pada pentas Sabtu (4/5/2013) lalu lagu-lagu Beatles seperti "Being For The Benefit Of Mr Kite" serta "All Together Now" juga ditampilkan untuk pertama kalinya.

Ajang ini juga baru merupakan kali kedua di mana Sir Paul menyanyikan "Eight Days A Week" secara live. Pertama kali the Beatles menyajikannya di panggung adalah pada tahun 1965.

Pertunjukan ini dibanjiri 55.000 penggemar di mana veteran the Beatles itu tampil solo dengan akustik untuk " Blackbird" dan "Here Today" di atas panggung setinggi 20 kaki.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.