Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mamie "Last Child" Ingin Buka Tempat Penitipan Anak

Kompas.com - 08/05/2013, 06:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Terbiasa sendiri mengurus si buah hati, Kithara Qanita Dafa (14 bulan), sejak usia 8 bulan hingga sekarang, gitaris band Last Child, Mamie, ingin mendirikan tempat penitipan anak. Apalagi, di daerah sekitar rumahnya di kawasan Depok, Bogor, banyak pasangan muda yang kebingungan menitipkan anak mereka karena bekerja di Jakarta.

"Saya jago mengurus Kithara, mulai dari memberi makan, memandikan, mengganti bajunya, hingga mengajak dia bermain, sampai dia tertidur lagi. Istri saya bekerja di daerah Semanggi selama Senin-Jumat. Dia baru mengurus anak secara penuh ketika saya pentas pada akhir pekan," kata pria bernama lengkap Rachmat Firdaus (28) ini.

Menurut dia, baru ketika dalam keadaan sangat terdesak dia menitipkan sang anak ke tempat penitipan anak terdekat. Sayangnya, dia kurang puas dengan kondisi tempat tersebut. Padahal, biaya untuk menitipkan anak tidak murah.

"Saat ini saya memiliki perlengkapan memadai untuk memulai bisnis, seperti perabot, buku-buku, dan mainan anak. Saya ingin tempat tersebut bersih, aman, dan nyaman bagi anak-anak sehingga mereka dapat bermain leluasa dan selalu aman selama orangtuanya bekerja," ujar Mamie.

Mamie memutuskan terjun ke bisnis tersebut karena sang istri ingin berada di rumah bersama anak mereka, tetapi ingin pula tetap bekerja. "Kompromi kami berdua agar semua senang," ujarnya. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com