Mamie "Last Child" Ingin Buka Tempat Penitipan Anak

Kompas.com - 08/05/2013, 06:51 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Terbiasa sendiri mengurus si buah hati, Kithara Qanita Dafa (14 bulan), sejak usia 8 bulan hingga sekarang, gitaris band Last Child, Mamie, ingin mendirikan tempat penitipan anak. Apalagi, di daerah sekitar rumahnya di kawasan Depok, Bogor, banyak pasangan muda yang kebingungan menitipkan anak mereka karena bekerja di Jakarta.

"Saya jago mengurus Kithara, mulai dari memberi makan, memandikan, mengganti bajunya, hingga mengajak dia bermain, sampai dia tertidur lagi. Istri saya bekerja di daerah Semanggi selama Senin-Jumat. Dia baru mengurus anak secara penuh ketika saya pentas pada akhir pekan," kata pria bernama lengkap Rachmat Firdaus (28) ini.

Menurut dia, baru ketika dalam keadaan sangat terdesak dia menitipkan sang anak ke tempat penitipan anak terdekat. Sayangnya, dia kurang puas dengan kondisi tempat tersebut. Padahal, biaya untuk menitipkan anak tidak murah.

"Saat ini saya memiliki perlengkapan memadai untuk memulai bisnis, seperti perabot, buku-buku, dan mainan anak. Saya ingin tempat tersebut bersih, aman, dan nyaman bagi anak-anak sehingga mereka dapat bermain leluasa dan selalu aman selama orangtuanya bekerja," ujar Mamie.

Mamie memutuskan terjun ke bisnis tersebut karena sang istri ingin berada di rumah bersama anak mereka, tetapi ingin pula tetap bekerja. "Kompromi kami berdua agar semua senang," ujarnya. (TIA)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.