Kaset VCD-DVD Uje Masih Laris Manis

Kompas.com - 08/05/2013, 11:46 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penjualan kaset VCD dan DVD Ustaz Jeffry Al-Buchori, di daerah Pantura Kabupaten Cirebon dan Indramayu Jawa Barat meningkat tajam setelah penceramah tersebut wafat.

Salah seorang pedagang VCD di Jalan Kesambi Kota Cirebon, Narto, Selasa, mengatakan  penjualan kaset VCD dan DVD Ustaz Jeffry Al-Buchori, meningkat dibandingkan sebelumnya. Biasanya paling terjual kurang dari tiga kaset, kini mencapai 12 kaset setiap hari.

"Sejak dikabarkan Uje wafat, penggemar ustaz tersebut mencari kaset baik lagu rohaninya, juga ceramah Uje," katanya.

Martin, pedagang kaset VCD di Karanggetas, mengaku omzet penjualan kaset VCD dan DVD Ustaz Jeffry Al-Buchori, meningkat tajam. Hingga kini para penggemarnya tetap mencari berbagai jenis lagu dan kaset dakwah almarhum.

Menurut Martin, setiap hari mampu terjual sekitar 15 kaset, sebelumnya paling hanya dua hingga tiga kaset Ustaz Jeffry Al-Buchori, sosok almarhum yang baik hati sangat dicintai oleh masyarakat Pantura Kabupaten Cirebon.

Sementara itu Popi, salah seorang penggemar Uje mengaku, sengaja membeli kaset VCD dan DVD sebagai kenangan-kenangan ustaz yang dicintai semua kalangan.

Kepergian Uje, kata dia, meninggalkan kenangan indah bagi ribuan penggemarnya di Cirebon, wajar kalau mereka ingin memutar dan mendengarkan ceramah juga lagu rohaninya, karena kerinduan meski baru ditinggalkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.