Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/05/2013, 16:17 WIB

KOMPAS.com - Terpilih sebagai brand ambassador L'Oreal Paris dan mewakili Indonesia untuk ke Festival Film Cannes membuat Maudy Koesnaedi senang dan antusias. Baginya, ini sebuah perayaan hidup.

"Di hari yang sama, saya akan bertemu dengan dua aktris internasional yang juga brand ambassador L'oreal, Aishwarya Rai dan Jane Fonda. Itu satu kesempatan yang langka," ungkapnya sumringah, saat ditemui di The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2013).

Festival film ini akan dibuka pada 15 Mei 2013 dengan menayangkan film The Great Gatsby. Namun Maudy dijadwalkan berjalan di karpet merah pada 19 Mei. Seperti pengalaman Dian Sastrowardoyo tahun lalu, dia juga akan menjadi sorotan banyak fotografer media internasional.

"Saya lakukan banyak persiapan, jaga tubuh, dan mencari tahu sosok Aishwarya Rai dan Jane Fonda. Saya mau tanya-tanya sama mereka," ujarnya.

Disebut Maudy, Jane Fonda adalah aktris senior yang tentunya sudah sangat berpengalaman, yang patut ia cari tiru kiat-kiatnya. Sementara Aishwarya Rai merupakan sosok aktris berbakat yang juga seorang ibu ideal.

Untuk tampil di karpet merah, Maudy akan mengenakan gaun rancangan Sebastian Gunawan. Kata Maudi, gaun itu sangat elegan dan menawan. "Kelasnya red carpet deh," ujarnya.

Sembari menyiapkan segala sesuatunya untuk Cannes, Maudy mengaku menyempatkan diri melakukan hal lain. Seperti olah tubuh yoga, serta tetap jalan syuting film yang digarap Rano Karno.

"Bagi waktunya menjadi lebih padat, tapi saya sangat senang, tidak menyangka apa yang saya lakukan selama ini dilihat positif dan dianggap sebagai aspirasi," kata dia menambahkan.

Dalam film pendek tentang dirinya yang digarap Paquita Wijaya, Maudy seperti mewakili tiga sosok perempuan aktif. Dalam keluarga, dia menjadi istri dan seorang ibu. Sukses dan bahagia kata dia, tak ada artinya kalau tidak dibagi dengan orang lain. Dan perempuan sukses bukan karena menjadi direktur atau jabatan tertinggi, tapi karena bisa membawa suami dan anak menggali potensi dan prestasi.

"Di usia berapa pun saya tetap berupaya merayakan hidup dengan berkarya," ungkapnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com