Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Musisi Ini Bersaing untuk Kursi Cawabup Garut

Kompas.com - 10/05/2013, 10:31 WIB

GARUT, KOMPAS.com -- Musisi Deddy Dores dan Charly ST12 akan bersaing memperebutkan kursi calon wakil bupati Garut dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Garut, 8 September 2013 mendatang. Kedua-duanya mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati Garut dari jalur perseorangan.

Kabar tersebut datang Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut, Aja Rowikarim. "Ya, sudah ada dua orang aktris yaitu Deddy Dores dan Charly, yang telah mendaftarkan diri dari jalur perseorangan untuk maju di Pilkada Garut, 8 September mendatang," terangnya saat dihubungi Kompas.com pada Jumat (10/5/2013).

Menurut Aja, Deddy Dores mencalonkan sebagai wakil bupati mendampingi Dedi Suryadi, calon bupati dari jalur perseorangan. Mereka telah menyerahkan berkas dukungan sebanyak 120 ribu lembar KTP.

Sedangkan, Charly maju dalam pilkada Kab. Garut mendampingi Muhtarom yang juga  maju dari jalur perseorangan. Keduanya juga telah menyerahkan berkas dukungan ke KPU sebanyak 156.503 lembar KTP. "Sampai kemarin, sudah ada 11 pasangan bakal calon perseorangan yang telah menyerahkan berkas ke KPU," ujar Aja.

Bagi para calon perseorangan, mereka diwajibkan menyerahkan berkas dukungan minimal 3 persen dari jumlah penduduk Garut atau sebanyak 89.783 dukungan. Sehingga para calon yang telah mendaftarkan diri dan menyerahkan dukungan ke KPU, belum bisa diputuskan telah memenuhi syarat.

Pasalnya, dukungan yang diserahkan akan dilakukan verifikasi administrasi dan faktual nantinya. "Kami masih membuka para calon kepala daerah jalur perseorangan sampai 10 Mei mendatang. Setelah itu kami akan memasuki langkah verifikasi," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com