Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ringgo Agus Rahman Beruntung Bisa Bertemu Hiu

Kompas.com - 11/05/2013, 05:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai pecinta kegiatan menyelam, aktor Ringgo Agus Rahman mengaku akan merasa beruntung apabila bisa bertemu hiu dalam penyelamannya di laut lepas.

"Gue ya sebagai diver cinta keberadaan hiu di laut, kalau ketemu hiu itu pengalaman yang bagus, berarti gue sedang ada di laut yang bagus," kata Ringgo dalam wawancara di sela kampanye SOShark (Save our Sharks), di Anomali Setiabudi Building, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2013).

Ketika bertemu hiu di laut, Ringgo sama sekali tak pernah berpikir akan diserang oleh predator yang dikenal ganas itu. "Jangan berpikir galak. Waktu gue diving itu jadi menghargai ikan di laut, gue cuma lihat-lihat saja. Malah ada satu ular laut yang berbahaya banget, gue takut ular tapi di situ jadi enggak takut karena ularnya juga cuek, jadi setahu gue hiu di Indonesia juga enggak berbahaya," jelas Ringgo.

Sejauh ini, di luar penghormatannya kepada makhluk hidup di laut, Ringgo berharap "Dukanya sebagai diver sih enggak pernah nemu. Jadi gue mulai (hobi menyelam) dari tahun lalu, dan gue targetnya muterin Indonesia, mengagumi laut Indonesia dan ini relaksasi. Gue jadi bisa mencintai laut dan hiu di dalamnya," kata Ringgo. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com