Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Tayangan Drama, Ria Enes Mengolah Rasa

Kompas.com - 11/05/2013, 08:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Selain mengurus anak-anak dan rumah, ada satu lagi kegiatan yang selalu dilakukan Ria Enes (44) di rumah, yakni menonton film di berbagai saluran televisi. Dia senang sekali menonton film drama Barat, bukan penggemar drama Korea atau Jepang.

”Film India juga kurang suka karena walau ceritanya bagus, sering lebay (berlebihan). Seharusnya bisa selesai kurang dari dua jam, malah dipanjang-panjangkan hingga 2,5 jam,” kata penyanyi, pembawa acara, dan pendidik ini, di Jakarta, beberapa hari lalu.

Setiap kali menonton film, Ria selalu terhanyut jalan cerita film tersebut. Dia ikut bersedih dan menangis jika film itu berakhir tragis. Dia pun larut tertawa ketika film menampilkan adegan kocak. ”Menonton film sama dengan mengolah rasa agar perasaan lebih halus, jadi tidak perlu jaim, he-he-he,” ujar ibu tiga anak ini.

Namun, dalam perjalanan di pesawat, Ria suka sekali menonton video Just for Laughs: Gags yang melulu menampilkan kelucuan dari keisengan menjahili orang lewat dan merekamnya melalui kamera tersembunyi.

”Idenya ada-ada saja dengan hasil kocak, membuat saya tertawa geli. Selain itu, pembuat acara ini modal banget karena pernah ada adegan menghancurkan mobil segala,” tutur penyanyi yang terkenal memiliki suara anak kecil dan membawa boneka Susan ini. (TIA)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com