Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Star Wars" Akan Dibikin Lagi di Inggris

Kompas.com - 12/05/2013, 16:03 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Film Star Wars: Episode VII atau yang terbaru akan dibikin di Inggris, demikian pengakuan produser Lucasfilm.

Pengambilan gambar film ini direncanakan akan dimulai tahun depan dan ditargetkan selesai dan diluncurkan pada 2015 nanti. Sebelumnya, enam seri film saga fiksi sains ini dibuat di Inggris, yaitu di studio-studio Elstree, Shepperton, dan Leavesden.

Menteri Keuangan Inggris, George Osborne, yang telah bertemu pimpinan Lucasfilm pada tahun lalu untuk membahas keringanan pajak dalam rangka pembuatan film ini, menyambut gembira keputusan pembuatan film ini dilakukan di Inggris.

"Ini berita bagus untuk industri kreatif kita," katanya dalam akun Twitter-nya, pada Jumat (10/5/2013) waktu setempat.

Sementara itu, pimpinan Lucasfilm, Kathleen Kennedy, dalam sebuah pernyataan, mennyebutkan, "Kami telah mencurahkan waktu dan perhatian yang serius untuk membuat Star Wars yang baru ini kembali ke akarnya."

Dalam beberapa tahun terakhir, ratusan film yang dibuat di Inggris telah memperoleh keringanan pajak.

Walt Disney
Sebelumnya, perusahaan film Walt Disney, yang telah dibeli oleh Lucasfilm-- perusahaan milik pencipta film Star Wars, George Lucas--mengumumkan akan membuat tiga film Star Wars yang baru.

Film Star Wars: Episode VII akan disutradarai oleh JJ Abrams dan naskah skenarionya akan ditulis oleh Michael Arndt, penulis Little Miss Sunshine. Keenam seri film Star Wars sebelumnya telah meraup keuntungan dari  2,8 miliar poundsterling dan berhasil menembus box office di seluruh dunia.

Film Star Wars pertama diluncurkan pada 1977, menceritakan tentang seorang bocah di perkebunan yang bergabung dengan bandit luar angkasa untuk membebaskan seorang putri. Dua episode berikutnya dibuat pada 1980 dan 1983, serta dihidupkan kembali pada 1999.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com