Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keglamoran "The Gatsby" Tak Bisa Kalahkan Kekuatan "Iron Man 3"

Kompas.com - 13/05/2013, 16:39 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com Kekuatan super Tony Stark di Iron Man 3 kembali ke puncak peringkat film di Amerika Serikat dan Kanada, mengalahkan debut kuat drama Era Jazz, The Great Gatsby, selama akhir pekan.

Pada pekan keduanya, Iron Man 3 meraih pendapatan penjualan tiket 72,5 juta dollar AS selama Jumat hingga Sabtu kemarin.

Sementara itu, Gatsby, yang memasang Leonardo DiCaprio sebagai pemeran jutawan Jay Gatsby dalam cerita klasik F Scott Fitzgerald, hanya memperoleh pendapatan 51,1 juta dollar AS menurut perkiraan studio yang dilansir Reuters.

Penjualan tiket domestik Iron Man 3 sudah merosot 58 persen dari pekan sebelumnya, ketika film itu meraup 174,1 juta dollar AS sebagai film dengan pendapatan pembukaan terbesar kedua sepanjang masa.

Meski demikian, penjualan internasional film Marvel Studio milik Walt Disney Co yang dibintangi oleh Robert Downey Jr itu masih tergolong besar, mencapai 664 juta dollar AS sampai Minggu, kata Disney.

Saat ini film itu meraup pendapatan 949 juta dollar AS di seluruh dunia. Pendapatan Gatsby melampaui proyeksi sebelum akhir pekan sebesar 45 juta dollar AS.

Film yang disutradarai oleh pembuat film Australia, Baz Luhrmann, itu merupakan penafsiran Hollywood terakhir atas novel klasik Amerika karya Fitzgerald, The Great Gatsby.

Versi tahun 1974 yang dibintangi oleh Robert Redford dan Mia Farrow berperingkat rendah di box office.

"Kami tidak pernah mengira pembukaan film pada level ini," kata Dan Fellman, presiden distribusi teater Warner Bros, unit Time Warner Inc yang mendistribusikan film.

Fellman mengatakan, film itu berada pada posisi baik untuk penayangan jangka lama menuju musim panas sebagai alternatif selain film laga.

Mayoritas pembeli tiket film itu perempuan (59 persen) dan 31 persen pembeli tiket berusia 25 tahun, kata Warner Bros.

Film dengan biaya produksi 105 juta dollar AS itu pada pekan pembukaannya hampir mendekati pendapatan film tersukses Luhrmann, Moulin Rouge, sebesar 57,4 juta dollar AS.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com