Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reuni ala Melly Goeslaw

Kompas.com - 17/05/2013, 02:32 WIB

Penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw (39) berkesempatan reuni dengan grup Potret serta penyanyi-penyanyi yang diorbitkannya dalam acara Konser K20 Spesial Melly Goeslaw, yang ditayangkan Kompas TV, Kamis (16/5) malam.

Sebanyak 20 lagu milik Melly dinyanyikan oleh Bukan Bintang Biasa (BBB), Tangga, Shanty, Bunga Citra Lestari, S4, dan Blink. Acara ini merupakan konser K20 yang ketiga kalinya. Sebelumnya, konser tersebut menampilkan Yovie Widianto dan Rossa.

”Acara ini surprise bagi saya karena dikemas seperti konser tunggal meski dengan penonton yang tidak cukup banyak. Saya sendiri merasa seperti konser tunggal dan untuk penyanyi lainnya ini bisa menjadi semacam geladi resik jika ingin membuat konser,” ungkap Melly pada jumpa pers yang digelar sesaat sebelum konser.

Grup Potret yang beranggotakan Melly dan suaminya, Anto Hoed, serta Aksan Sjuman juga menyuguhkan penampilan baru mereka dengan tambahan dua personel. Penampilan Potret tentu menjadi obat kangen penggemarnya. Maklum saja, grup yang terbentuk tahun 1995 itu sudah tiga tahun vakum.

”Ini merupakan penampilan Potret untuk pertama kalinya setelah tiga tahun vakum. Kami jadi punya kesempatan untuk bertukar pikiran ingin membuat album baru lagi,” ujar pelantun lagu ”Bunda” ini.

Bagi penyanyi yang diorbitkannya, seperti grup BBB (Laudya Cynthia Bella, Raffi Ahmad, Dimas Beck, Ayushita, dan Chelsea Olivia), menyanyikan lagu Melly tentu sudah terbiasa. BBB sudah menghasilkan satu album, Bukan Bintang Biasa. Berbeda dengan BBB, grup Tangga (Kamga, Tata, Nerra, dan Chevrina) merasa sedikit grogi saat harus membawakan lagu di depan penciptanya. Tangga mendapat bagian menyanyikan lagu ”Jika” yang merupakan lagu duet Melly dan Ari Lasso.

”Susah banget, apalagi kami belum pernah membawakan lagu Melly yang biasanya dinyanyikan solo atau duet. Jadi, buat kami, agak sulit memecah notasinya untuk dijadikan tiga suara,” kata Kamga yang berduet dengan Shanty membawakan lagu ”Hanya Memuji”. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com