Agar Mirip Jokowi, Teuku Rifnu Wikana Disuntik dan Disetrum

Kompas.com - 20/05/2013, 15:37 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Teuku Rifnu Wikana (32) mendapat tugas bermain sebagai Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam film berjudul Jokowi. Demi terlihat mirip Jokowi, Wikana harus menyusutkan tubuhnya dalam satu bulan.

Wikana mengaku sempat kaget dan tidak percaya diri (PD) main sebagai Jokowi.

"Kaget diminta peran ini, badan saya waktu itu beratnya 83 kilo dan harus menurunkan sekitar 11 kilo," tuturnya dalam wawancara di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (20/5/2013).

"Sempat enggak PD (percaya diri), di film Gending Sriwijaya badan saya kayak kotak amal (kekar), agak sulit pastinya," tambahnya.

Untungnya, kata Wikana, sang produser, KK Dheeraj, menyiapkan dokter pribadi untuk merampingkan tubuhnya. Pola makan dan minum, olahraga, hingga beberapa terapi dijalaninya.

"Disuntik di beberapa titik, ditaruh beberapa cairan, diakupunktur, disetrum, makanan dijaga. Proses sebulan reading sampai shooting, dijaga banget makanannya," paparnya.

Jadilah tubuh Wikana kurus, menyerupai tubuh Jokowi. Selain menyesuaikan bentuk fisik, ia juga harus meniru gaya berbicara dan tertawa khas Jokowi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.