Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prisia Nasution Jadi Istri Jokowi

Kompas.com - 21/05/2013, 14:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Prisia Nasution memerankan Iriana, istri dari Joko Widodo dalam film Jokowi. Bagi wanita yang akrab disapa Pia ini, ada tantangan tersendiri untuk masuk ke sosok Iriana.

"Masyarakat umum tidak tahu bagaimana Ibu Iriana. Saya harus memerankan sosok masa lalu yang kini dikenal," kata Pia dalam wawancara di Jakarta, Senin (20/5/2013).

Berbagai sumber, seperti YouTube, digunakan oleh Pia untuk mempelajari cara bertutur hingga gerak-gerik Iriana. Pia juga menemui Iriana dan orang-orang dekatnya untuk mendalami peran tersebut.

Dari segi fisik, Pia mendapat pujian karena dibilang mirip dengan Iriana. "Sosok Iriana itu sosok yang pas dengan Bapak (Jokowi). Saya dibilang ada kemiripan, chubby-chubby-nya sih dapet ya, kata ibu Pak Jokowi," ceritanya.

Dalam Jokowi, Pia akan main bareng Teuku Rifnu Wikana, yang berperan sebagai Jokowi. Film tersebut mengisahkan Jokowi semasa kecil hingga menikah dengan Iriana. Film yang disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis itu akan ditayangkan di gedung-gedung bioskop mulai 20 Juni 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com