Ang Lee Batal Garap "Tyrant"

Kompas.com - 22/05/2013, 15:06 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com Sutradara peraih piala Oscar, Ang Lee, membatalkan rencana menjadi sutradara film serial televisi Amerika Serikat yang baru, Tyrant.

Ang Lee mengaku kelelahan serta memerlukan istirahat setelah empat tahun menggarap film tiga dimensi kisah petualangan, Life of Pi.

Lee (58), seperti diwartakan Reuters, Selasa, sudah menandatangani rencana untuk menyutradarai film seri drama bagi jaringan televisi kabel FX pada Maret, sesaat setelah memenangkan penghargaan sutradara terbaik untuk film Life of Pi.

"Ini suatu gagasan cemerlang untuk serial yang saya pikir bagus dan sesuatu yang menarik bagi saya," kata Lee dalam pernyataannya.

"Namun, setelah menghabiskan waktu lebih dari empat tahun membuat dan mempromosikan Life of Pi, saya baru-baru ini menyadari bahwa saya perlu beristirahat," tambahnya.

Tyrant berkisah tentang keluarga Amerika yang terdorong masuk dan bekerja di negara Timur Tengah, dan Lee mengatakan telah mencatat untuk mulai menggarapnya pada musim panas ini.

Jika pekerjaan itu dijalankan, maka Tyrant akan menjadi film televisi pertama yang digarap oleh sutradara kelahiran Taiwan itu.

Tyrant diproduksi oleh Howard Gordon dan Gideon Raff, yang juga memproduksi pertunjukan peraih Emmy, film keras menentang terorisme, Homeland.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.