Al-El-Dul Bebas Pilih di Bawah Asuhan Dhani atau Maia

Kompas.com - 28/05/2013, 13:48 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Semoga kisruh rumah tangga Ahmad Dhani dan Maia Estianty benar-benar sudah sampai di titik akhirnya. Mahkamah Agung (MA) mengabulkan permohonan Peninjauan Kembali (PK) Ahmad Dhani atas putusan Pengadilan Agama Jakarta Selatan (PA Jaksel) dan Pengadilan Tinggi mengenai hak asuh anak.

"Mengabulkan permohonan pemohon PK Dhani Ahmad Prasetyo bin Drs Edy Abd. Manaf," terang Panitera MA melalui situs lembaga tersebut, Senin (27/5/2013).

Pada 16 November 2007, Maia mengajukan gugatan cerai terhadap Dhani lewat PA Jaksel dan dikabulkan pada 23 September 2008. Selain mengabulkan gugatan cerai itu, PA Jaksel memberi hak asuh anak dan harta gono-gini kepada Maia.

Tidak setuju dengan hal itu, Dhani mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi. Namun, ia tetap ditolak. Kemudian, ia mengajukan kasasi ke MA dan lagi-lagi ditolak. Akhirnya, ia mengajukan PK dan kali ini diterima.

Dengan kata lain, anak-anak Dhani dan Maia, yakni Al, El, dan Dul, diberi kebebasan untuk memilih hak asuh mereka ada pada Maia atau Dhani. MA juga mengabulkan soal gugatan harta gono-gini yang tidak harus dibayar oleh Dhani.

Mengenai hal itu, Dhani belum mendapat surat resmi. Kabar terakhir yang ia dengar dari pengacaranya memang seperti itu. "Aku belum mendapatkan surat resmi ya, aku belum dapat surat resmi. Tapi, kalau menurut pengacara saya itu, katanya benar gitu lho," ujarnya dalam wawancara ketika ia hadir di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (27/5/2013) malam.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X