Denada Berbisnis Tas Kulit Rusa dan Ular

Kompas.com - 29/05/2013, 09:57 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi Denada mulai punya kesibukan di luar panggung musik. Ia kini menjajaki dunia bisnis. Pilihannya, bergelut di bisnis tas yang sebagian besar berbahan kulit.

"Kebetulan saya belajar buat desain tas di Florence, Italia, dan suami saya ngasih mesin jahit. Nah, dari situ saya mulai giat bikin desain dan serius dengan bisnis ini," katanya saat konferensi pers Bintan Triathlon 2013 di Jakarta, Selasa (28/5/2013).

Denada mengaku bahan-bahan tasnya tersebut lebih banyak didatangkan dari Indonesia, seperti kulit rusa dan ular.

Dia menuturkan, tas yang diberi merek "Kail" itu belum dijual ke pasaran dan baru dikenalkan ke keluarga dan beberapa teman dekatnya.

"Aku belum launch. Sekarang ini masih dalam tahap trial and error, sementara buat keluarga dan teman aja. Mereka kebanyakan minta dibikinin desain buat tas pesta," katanya.

Denada mengaku mendesain sendiri tas-tasnya dengan dibantu dua asisten. Ibu satu anak tersebut juga dibantu suaminya, yaitu fotografer sekaligus ahli desain grafis Jerry Aurum.

Dia mengaku bisnis tersebut terinspirasi dari kesukaannya dan pengalamannya dengan tas.

"Sebagai ibu, saya kepengin membuat tas itu yang nyaman dan muat banyak. Banyak tas yang kelihatannya besar, tapi tidak muat banyak dan sakit di pundak," katanya.

Untuk saat ini, dia berharap ingin mengikuti pameran internasional dan mempromosikan produknya tersebut ke Jepang dan Hongkong.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.