Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Denada Berbisnis Tas Kulit Rusa dan Ular

Kompas.com - 29/05/2013, 09:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi Denada mulai punya kesibukan di luar panggung musik. Ia kini menjajaki dunia bisnis. Pilihannya, bergelut di bisnis tas yang sebagian besar berbahan kulit.

"Kebetulan saya belajar buat desain tas di Florence, Italia, dan suami saya ngasih mesin jahit. Nah, dari situ saya mulai giat bikin desain dan serius dengan bisnis ini," katanya saat konferensi pers Bintan Triathlon 2013 di Jakarta, Selasa (28/5/2013).

Denada mengaku bahan-bahan tasnya tersebut lebih banyak didatangkan dari Indonesia, seperti kulit rusa dan ular.

Dia menuturkan, tas yang diberi merek "Kail" itu belum dijual ke pasaran dan baru dikenalkan ke keluarga dan beberapa teman dekatnya.

"Aku belum launch. Sekarang ini masih dalam tahap trial and error, sementara buat keluarga dan teman aja. Mereka kebanyakan minta dibikinin desain buat tas pesta," katanya.

Denada mengaku mendesain sendiri tas-tasnya dengan dibantu dua asisten. Ibu satu anak tersebut juga dibantu suaminya, yaitu fotografer sekaligus ahli desain grafis Jerry Aurum.

Dia mengaku bisnis tersebut terinspirasi dari kesukaannya dan pengalamannya dengan tas.

"Sebagai ibu, saya kepengin membuat tas itu yang nyaman dan muat banyak. Banyak tas yang kelihatannya besar, tapi tidak muat banyak dan sakit di pundak," katanya.

Untuk saat ini, dia berharap ingin mengikuti pameran internasional dan mempromosikan produknya tersebut ke Jepang dan Hongkong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com