Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/05/2013, 21:00 WIB

KOMPAS.com - Ada yang berbeda dari pekan busana yang digelar Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) 2013. Event ini tidak hanya menggelar peragaan busana, tapi juga menampilkan penyanyi Dewi Sandra untuk membawakan tiga lagunya.

Dewi yang sejak akhir 2012 lalu mengenakan jilbab, tampil dengan busana berwarna hitam dan putih yang kasual. Penampilannya di IIFF tak lain karena ia baru saja didapuk sebagai brand ambassador Wardah Cosmetics.

"Kali ini saya mau nyanyi, sudah sekian lama dan rasanya kangen," ujar Dewi saat tampil menyanyi di Main Stage, Jakarta Convention Centre (JCC), Kamis (30/5/2013) lalu.

Diawali dengan lagu Stop, Dewi meneruskannya dengan lagu balada Kapan Lagi Kau Bilang I Love You dan lagu bertempo cepat Suit and Tie sebagai penutup.

"Biasanya saya pakai rok mini dan busana backless. Sekarang berjilbab dan bagaimana rasanya, yang pasti ini lebih damai," ujarnya, disambut tepuk tangan riuh dari pengunjung IIFF yang mayoritas perempuan berjilbab.

Dewi sedikit mencurahkan perasaannya selama di atas panggung runway. Katanya, apa yang dijalani saat ini merupakan sebuah proses panjang. Kalaupun ada kesalahan, dia minta diingatkan.

Karena beda busana, gerak Dewi juga tak lagi sama. Dia merasa lebih kalem, dan jingkrak-jingraknya mulai berkurang. Walau tarian khas saat musik beat tetap ia bawakan.

Sebelum menutup show-nya, Dewi menyebut bahwa Inneke Koesherawati adalah salah satu inspirasi dan role model untuk perubahan dirinya.

"Saat saya putuskan berjilbab, ini proses luar biasa, dan mulai saat itu saya nikmati dunia baru semaksimal dan sebaik mungkin," ujar Dewi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com