Ikut Triatlon, Denada Targetkan Capai Garis Finis

Kompas.com - 01/06/2013, 08:47 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com --  Penyanyi Denada (34) akan mengikuti triatlon, olahraga yang terdiri dari renang, balap sepeda, dan lari, yang akan berlangsung di Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, 31 Agustus 2013. Targetnya realistis, hanya melewati garis finis.

"Kalau bisa mencapai finis dengan selamat dan sehat walafiat, saya sudah bersyukur," kata penyanyi ini dalam acara pertemuan media MetaMan Bintan 2013 di Jakarta.

Pada lomba itu, Denada berencana mengikuti half iron distance yang terdiri dari 1,9 kilometer (km) berenang, 90 km bersepeda, dan 21,1 km berlari. Sebelumnya, pada triatlon 2012 dia mengikuti 1,5 km berenang, 40 km bersepeda, dan 10 km berlari.

Ibu satu anak ini mengakui, hadiah besar dari lomba tersebut menjadi daya tarik. "Hadiahnya besar, tetapi saya tidak mengejar hadiahnya. Saya hanya ingin melewati garis finis," katanya.

Sebagai persiapan, artis yang giat berolahraga agar berat badannya tetap ideal ini rutin berlatih. "Saya sudah mulai latihan dan tetap konsisten berlatih setiap hari," ujarnya.

Denada mengatakan, persiapan untuk mengikuti triatlon minimal tiga bulan. Selain persiapan fisik, ada pula persiapan mental. "Kalau sudah ada keyakinan besar mampu mencapai finis, 70 persen sudah berhasil mencapai finis," katanya. (K08)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.