Shakuntala: Jangan Galau!

Kompas.com - 01/06/2013, 15:34 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.COM -- Usia bukan soal untuk berkarya, sepanjang jiwa, pikiran, dan raga masih mampu melakukannya. Oleh karena itu, biasa saja jika duo vokal Shakuntala, yang menyebut diri mereka tak muda lagi, ambil bagian dalam industri musik pop Tanah Air.

Shakuntala terdiri dari Bogie Agustine dan Meutia "Titi" Tanjung. Baru-baru ini mereka merilis nyanyian "Jodoh Tak Akan ke Mana", ciptaan Chongky Pratama.

"Lagunya oke banget. Buat yang mendengar, (agar) jangan galau, musiknya juga nge-beat," ujar Bogie ketika ditemui belum lama ini di Jakarta. "Shakuntala bernyanyi untuk anak dan teman lainnya, kalau jodoh tak akan ke mana. Ibu-ibu yang bernyanyi untuk menasihati," terang Chongky, yang juga menjadi produser untuk single tersebut. 

Bogie dan Titi mengaku tidak merasa bersaing dengan para penyanyi yang berumur jauh lebih muda daripada mereka, yang setiap hari berseliweran dalam industri musik Tanah Air, seperti girlband. Menurut mereka, mereka memiliki penggemar sendiri. "Kita tidak merasa bersaing ya. Selama bisa beri inspirasi, kapan pun punya ide untuk musik Indonesia, ya monggo," tambah Titi.

Namun, ketika ditanya mengenai umur mereka, Titi dan Bogie enggan menyebut. Bogie hanya menjawab, "Shakuntala ingin mengajak pecinta musik Tanah Air untuk tetap optimistis dalam berkreasi tanpa terikat dengan perbedaan, usia maupun ruang berimaginasi."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.