Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Super Junior Sukses Menebar Cinta

Kompas.com - 02/06/2013, 17:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.COM -- Super Junior alias SuJu merampungkan Super Show 5 hari pertama dengan histeria para Elf--sebutan buat penggemar SuJu--di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta, Sabtu (1/5/2013).

Sejak ribuan Elf memadati MEIS, teriakan dan lightstick berwarna biru (warna khas SuJu) sudah memenuhi ruangan. Pukul 19.25, suasana semakin menjadi saat lampu mulai dipadamkan dan panggung megah itu disorot dengan teknik 'video mapping'. Layar diangkat dan Siwon CS mulai terlihat yang disambut jeritan histeris para fansnya.

"Mr. Simple" dan "Bonamana" menjadi lagu pembuka yang mengajak Elf bergoyang dan bernyanyi bersama. "Super Girl" kemudian dibawakan bersama Henry dan Zhoumi dari 'Super Junior M'. Masing-masing personel memperkenalkan dirinya. "Halo Jakarta, I'm Shindong, terima kasih, hatur nuhun," sapa Shindong meski terbata.

"Senang bertemu kalian semua, apa kalian ingin bertemu saya? Saya akan menemani kalian sampai mati. Terima kasih sudah datang," ucap Ryewook dengan bahasa Indonesia meski jauh dari fasih dan lengkap dengan 'contekan' secarik kertas di tangannya.

"Nama saya Siwon, dan saya sayang sama kalian, aku cinta kalian, God bless all," teriak Siwon.

Masing-masing personel pun menunjukkan kebolehannya, Eunhyuk, Donghae, Siwon dan Henry lewat 'So Cold' dan Kyuhyun, Sungmin, Ryewook dan Zhoumi melalui lagu ballad 'How Am I Supposed to Live Without You'.

Shindong, Eunhyuk dan Donghae menggoyang MEIS dengan 'Harlem Shake'. Malam itu Elf benar-benar dipuaskan oleh SuJu. Belum lagi teriakan mereka semakin terasa di telinga saat Eunhyuk dan Siwon bertelanjang dada, terbawa suasana saat membawakakn 'Rockstar'.

Lagu-lagu lain bertempo lambat seperti 'Daydream, 'Bittersweet', dan 'Someday' juga diperdengarkan. Sampai tiba di penghujung konser, dengan lagu 'Marry U'. Elf yang didominasi remaja wanita dibuat luluh dengan kata-kata Eunhyuk.

"Sayangnya tinggal satu lagu lagi. Lagu berikutnya ballad. Kami pikir kalian tau lagu ini, lagu ini kami buat untuk propose para Elf, apakah kalian akan menikahi kami nanti?" kata Eunhyuk sebelum membawakan lagu tersebut.

Kecupan dari bibir 'Donghae' yang disambut histeris penonton menandakan mereka berpamitan. Elf belum puas rupanya, "We want more...we want more..!" teriak mereka.

Beberapa menit kemudian layar kembali dibuka. 'Sorry, Sorry', 'Show Me Your Love' dan 'Saphire Blue' dibawakan. SuJu kembali mengumumkan bahwa lagu berikutnya benar-benar menjadi penutup.

"Saya masih bingung apa kata yang pas untuk kalian. Saya merasa penuh rasa cinta dalam aula ini. Kami ucapkan terima kasih banyak, sampai sekarang terus mencintai kami," puji Siwon untuk Elf.

'So I' pun dibawakan dan menjadi penutup 'Super Show 5'. Saat tirai ditutup Eunhyuk sempat mengucap salam seraya berlalu, 'Assalammualaikum!" begitu ucapnya.

Super Show 5 hari kedua  digelar Minggu (2/6/2013). Konser  dimulai lebih awal dari hari pertama yakni pada pukul 14.00. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com