Kebangkitan NOAH Diangkat ke Layar Lebar

Kompas.com - 03/06/2013, 21:58 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.COM -- Setelah sukses merilis album, buku, dan menggelar konser di lima negara dan dua benua, grup band NOAH berencana membuat film tentang proses perjalanan mereka pasca-rehat hingga merengkuh kembali kepopulerannya.

"Jadi kami dengan yang lain bekerja sama pengin bikin film cerita sebuah band. Yang ingin difokuskan adalah cerita kami dapat kesempatan kedua setelah sempat berdiam diri," jelas Ariel dalam jumpa pers film NOAH di kawasan Kemang Utara, Jakarta Selatan, Senin (3/6/2013).

Menurut sutradara film NOAH, Putrama Tuta, alur cerita dari kesempatan kedua tersebut akan mengisahkan sekelumit perjalanan penuh liku NOAH--yang beranggotakan Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), Reza (drum), dan David (keyboard)--yang belum diketahui publik.

"Saya point of view-nya mengambil bagaimana mereka kuat, dan bagaimana mereka bisa bertahan," ujar Tuta.

"Selain itu mereka adalah manusia, sisi humanis itu penting. Seperti Ariel, dia masih sempat mengunjungi orang yang dia sayangi. Terus seperti David (yang sempat kritis akibat gangguan empedu), lalu juga ada Lukman, Uki, Reza. Saya menemukan sebuah rasa yang baru buat dibawa ke film," lanjutnya.

Untuk film NOAH yang akan dirilis di akhir tahun ini, mewakili rekan segrupnya, Ariel berharap kisah ini dapat memberikan inspirasi. "Kami berpikir seberapa besar, dan seberapa menarik kami dijadikan kisah ini. Tapi bagi kami, sebisa mungkin bisa jadi sesuatu untuk dinilai, setidaknya berguna bagi orang lain," ungkap Ariel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.