Main Film, Shireen Sungkar Pelajari soal Vaginismus

Kompas.com - 04/06/2013, 14:26 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.COM -- Setelah malang melintang di dunia sinetron, Shireen Sungkar (21) akhirnya menjajal layar lebar lewat film Honeymoon. Peran yang diberikan kepadanya lumayan menantang.

Diakui Shireen, ia memerankan sosok Farah, wanita yang trauma dengan pria karena ulah teman-teman di masa remajanya. "Dibilang polos juga enggak. Sebelumnya, dia enggak pernah pengalaman berhubungan dengan cowok karena trauma oleh sahabatnya," katanya saat ditemui di Planet Hollywood, Jakarta, Senin (3/6/2013).

Dalam film itu, Shireen diceritakan telah menikah dengan David (Al Fathir Muchtar). Karena trauma di masa remaja, Shireen menderita vaginismus dan tidak mau berhubungan suami istri meski sudah resmi menikah.

Shireen tak menampik bahwa dirinya cukup awam dengan istilah itu. Alhasil, ia mencoba  menggali informasi lewat internet.  Kekasih Teuku Wisnu ini pun mengaku baru tahu ternyata cukup banyak wanita Indonesia yang mengalami hal itu. "Awalnya ditawarin ceritanya. Vaginismus itu apa, aku enggak tahu. Terus aku cari di internet. Ternyata banyak banget di Indonesia yang memiliki masalah itu," paparnya.

Adegan Shireen dan Fathir saat menghadapi malam pertama di film pertamanya itu, disajikan dengan bumbu komedi. Fathir terlihat mengejar Shireen yang ketakutan menghadapi sosok lelaki, padahal suaminya sendiri.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.