Band Metal Ikut Mengenang Uje

Kompas.com - 04/06/2013, 21:49 WIB
EditorAti Kamil

TANGERANG, KOMPAS.COM -- Tak heran jika mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori alias Uje sering dijuluki Ustaz Gaul. Bukan kalangan santri saja yang mengenal baik Uje. Berkat silaturahimnya yang luas, ia juga dikenal baik oleh para personel band beraliran musik keras.

"Band kami pengusung musik rock, perpaduan antara hiphop, hardcore, punk, dan metal. Kami ke sini bukan tanpa sebab," ujar gitaris X River, Satrio, dalam wawancara ketika hadir pasa peringatan 40 hari Uje, di kediaman keluarganya di Perumahan Bukit Mas, Rempoa, Tangerang Selatan, Selasa (4/6/2013).

Diceritakan oleh Satrio, perkenalannya dengan Uje berawal pada 1996. Keduanya ketika itu bernaung dalam label rekaman yang sama. Dari perkenalan tersebut, Satrio sempat tampil bareng Uje dalam pementasan.

"Sering manggung bareng, sebelum dia jadi ustaz. Setelah dia jadi ustaz, kami sempat main bareng di sebuah acara saat Gunung Merapi meletus. Itu terakhir ketemu," kisah Satrio.

Hingga kini, Uje masih dalam kenangan Satrio dan rekan-rekan segrupnya. "Dia berjuang dengan dakwah. Buat kami, dia adalah inspirasi untuk berjuang lewat musik, sedangkan dia lewat dakwah," ujar Satrio.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X