Pendekar Shaolin Pamer Kekuatan di Jakarta

Kompas.com - 05/06/2013, 21:40 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Masa liburan akan segera tiba. Bagi Anda yang tidak memiliki rencana pergi ke luar Jakarta, ada tontonan alternatif yang sayang jika dilewatkan. Ya, aksi kungfu shaolin dipadukan atraksi akrobat akan hadir di Jakarta.

The Legend Shaolin dan Kungfu Xi Shui Wu Han Acrobatics akan menghibur penonton di Function Hall, Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara, sepanjang satu bulan penuh. Aksi pertama perpaduan kungfu dan akrobatik itu dipertontonkan 16 Juni 2013.

Menurut Chandra Suwono, pihak penyelenggara The Legend Shaolin dan Kungfu Xi Shui Wu Han Acrobatics, perpaduan kungfu dan aksi akrobatik yang didatangkan langsung dari China itu baru kali pertama ini dipertontonkan di Indonesia.

"Atraksi ini digelar sebagai partisipasi perayaan ulang-tahun Jakarta," kata Chandra ketika jumpa pers di Mal ABC, MEIS, Ancol, Rabu (5/6/2013). Baik aksi shaolin kungfu maupun atraksi tersebut didatangkan langsung dari Provinsi Hupe, China.

Chandra menjelaskan, Hupe merupakan salah satu provinsi yang begitu populer dengan atraksi akrobatnya. Para pemain kungfu dan akrobat yang pertegahan Juni ini dipentaskan di Ancol itu adalah generasi yang keenam.

Dalam rombongan tersebut, jelas Chandra, ada 15 ahli kungfu dan 15 orang yang sangat pintar berakrobat. "Kungfu akan dipadukan akrobat. Ini akan menjadi tontonan yang luar biasa," kata Chandra.

Setiap harinya, kecuali Senin, aksi perpaduan kungfu dan akrobatik itu akan dipertontonkan selama 90 menit. Sekitar 35 menit yang pertama untuk pertunjukkan akrobatik, sedangkan 55 menit terakhir untuk melihat aktraksi kungfu.

Chen Huan (29), salah satu pemain akrobatik dari Hupe, mengaku sudah tidak sabar menunjukkan aksinya di depan penonton di Indonesia. "Semoga penonton di sini terhibur," harap Huan yang mulai belajar akrobat sejak usia 9 tahun itu.

Huan dan rombongan berjanji tampil "all out" selama tampil di Jakarta.

 

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X