Kompas.com - 06/06/2013, 11:20 WIB
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari libur Isra Mi'raj dimanfaatkan ibu-ibu untuk bertakziah ke makam Ustaz Jeffry Al Buchori di TPU Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2013). Warga rela berdesakan untuk dapat sekadar berdoa di makam ustaz gaul tersebut.

Tampak bapak-bapak dan ibu-ibu mengelilingi makam bertegel biru tersebut. Mereka terlihat memanjatkan doa sambil membersihkan makam dari rumput dan daun-daunan. Sementara yang tak kebagian tempat berdoa langsung di depan makam, mereka berdoa dari kejauhan.

Kehadiran penggemar ustaz yang akrab disapa Uje ini tentu saja dimanfaatkan sejumlah pedagang yang memenuhi area makam. Bahkan ada yang berdagang di atas pusara makam.

Bagi jemaah yang ingin beramal, juga disediakan kotak amal yang dananya akan disumbangkan untuk pembangunan pesantren milik Uje.

Baca topik: Ustaz Jeffry Al Buchori Wafat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.