Di "Single" Baru, KotaK Tersesat di New York

Kompas.com - 06/06/2013, 19:28 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.COM -- Band KotaK, yang terdiri dari Tantri (vokal), Chua (bas), dan Cella (gitar), memilih Amerika Serikat sebagai negara tujuan mereka dalam rangka pembuatan klip video single "Menembus Cahaya".

KotaK baru saja dinobatkan sebagai band pemenang Soundrenaline 2012, yang ketika itu mengangkat tema "Rhythm Revival". "Kami pilih Amerika untuk pembuatan video clip 'Menembus Cahaya' karena setahu kami selama ini banyak band yang bikin video clip-nya di Eropa. Kan kita tahu perizinan di Amerika lumayan susah, nah ini mumpung dapat kesempatan," ujar Tantri dalam perbincangan di Publico, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2013) malam.

Mengenai pemilihan single "Menembus Cahaya" yang akan dibikinkan klip videonya, KotaK punya alasan kuat untuk itu. "Inti dari liriknya bercerita tentang cara menjadi pemenang," jelas Artist Management Warner Music Indonesia yang menaungi KotaK, Aldi Novianto.

Sesuai skenario klip video "Menembus Cahaya", yang ditulis oleh Maya Nurindah dan Naratama Rukmanda dari VOA, ketiga personel KotaK digambarkan akan tersesat di tengah kota New York. "Klip videonya bercerita seperti lirik lagunya, perjuangan masing-masing personel menembus kerasnya hidup di kota New York, dengan kata lain mereka segaja dibuat tersesat," cerita Aldi.

"Kan jadi jelas kenapa pilih Amerika. Tadinya pengin di Afrika, kalau di hutan Afrika tersasar itu merepotkan. Jadi mending tersasar di kota besar saja," timpal Tantri dalam canda.

Dengan tersesat seperti itu ketiga personel KotaK satu sama lain dikisahkan berupaya mencari rekan-rekan segrupnya. "Masing-masing (personel) membawa logonya KotaK, mereka akan bertemu di satu titik, mereka akan bertemu di Central Park New York. Tapi... KotaK ada tiga sisi (Tantri, Chua, dan Cella), nah satu sisinya lagi akan menjadi rahasia dari video clip ini," ujar Aldi setengah berahasia.

Rencananya rahasia tersebut akan dibongkar dalam pemutaran perdana klip video "Menembus Cahaya" di Soundrenaline 2013, yang akan digelar pada 29 Juni di Yogyakarta. "Untuk pertama kalinya video clip 'Menembus Cahaya' ini bakal diputar di Soundrenaline 2013, jadi di sana bakal ketahuan satu titik yang melengkapi tiga sisi KotaK lainnya," ungkap Manager Media Relations PT HM Sampoerna Tbk, Utari Obon, selaku penyelenggara Soundrenaline 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.