Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser yang Aman

Kompas.com - 07/06/2013, 03:49 WIB

Ide baru terus muncul dari benak awak band Slank. Kabar terbaru dari kelompok yang beranggotakan Bimbim (drum), Abdee (gitar), Kaka (vokal), Ivanka (bas), dan Ridho (gitar) ini, mulai 9 Juni nanti mereka menggelar konser di delapan kota.

Kota pertama yang mereka kunjungi adalah Banjarmasin, lalu Manado, Gorontalo, Balikpapan, Pontianak, Palangkaraya, Solo, dan Malang. Konser diadakan di ruang tertutup. Dulu, ketika Slank berkonser di lapangan terbuka, harga tiketnya di bawah Rp 30.000.

”Kami ingin menyuguhkan musik yang bagus bagi penggemar dengan suasana aman dan nyaman,” tutur Bimbim, Rabu (5/6), di Jakarta.

Ia tak khawatir slankers bakal keberatan. ”Justru mereka yang minta kami membuat konser dalam gedung,” ujarnya.

”Dulu, saya harus menabung kalau mau menonton konser musik yang bagus, nanti penonton juga bisa begitu,” ujar Abdee menambahkan. Itu merupakan upaya Slank untuk mendidik masyarakat agar menghargai musik yang bagus.

Menurut Ridho, dengan konsep baru ini, penonton harus membeli tiket yang termurah Rp 150.000. Mereka yang membeli tiket adalah penonton yang memang mau melihat Slank manggung.

”Pasti tak ada (penonton) yang datang untuk bikin keributan, he-he-he,” ujar Kaka. Pada tur kali ini, Slank mengajak penyanyi Andien, Raisa, Dira Sugandi, Giselle, Citra Scholastika, dan Kikan. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com