Kompas.com - 07/06/2013, 17:55 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengatakan ia dan grup musik Slank berencana bekerja sama untuk mengajak masyarakat membuang sampah pada tempatnya. Hal ini disampaikan Jokowi, usai pertemuannya dengan Slank, di markas grup musik itu, Gang Potlot III, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2013) siang.

"Kita (Jokowi dan Slank) bisik-bisik tadi mau bareng-bareng bikin kampanye buang sampah pada tempatnya. Tadi baru disampaikan," ujar Jokowi.

 Jokowi menjelaskan, Jakarta punya masalah serius soal sampah sehingga Pemerintah DKI Jakarta perlu memikirkan bentuk kampanye kebersihan yang inovatif dan interaktif sehingga bisa lebih mengenai ke masyarakat. Menurutnya, itulah yang membuatnya berpikir mengajak Slank bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk mengatasi masalah sampah.

"Jakarta, problem sampahnya paling berat. Satu hari ada 2.000 ton sampah masuk ke kali. Kalau nggak disampaikan dengan cara kekinian, ya susah," ujar Jokowi.

Slank sendiri mengapresiasi gagasan Jokowi dan mengimbau para penggemar Slank atau biasa disebut Slankers membuang sampah pada tempatnya.

"Tahu sendiri kan konser musik, tiap selesai konser pasti menyisakan sampah. Paling nggak buat Slankers dulu deh, jangan buang sampah sembarangan," ujar Abdi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.