Teuku Rifnu Wikana Ditantang Tertawa ala Jokowi

Kompas.com - 09/06/2013, 12:13 WIB
EditorAti Kamil

SOLO, KOMPAS.COM -- Tim film Jokowi, yang terdiri dari, antara lain, seperti artis-artis peran Prisia Nasution dan Teuku Rifnu Wikana serta produser eksekutif KK Dheeraj dan sutradara Azhar Kinoi Lubis, menyambangi Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (8/6/2013).

Bertempat di Solo Grand Mall, mereka mengadakan jumpa pers dan meet and greet. Para warga sudah mulai berdatangan sejak pukul 15.00 WIB dan berkumpul di sekitar tempat acara.

Ketika sesi tanya jawab sudah berjalan sebagian, rupanya ada yang tidak sabar melihat akting Rifnu sebagai Joko Widodo atau Jokowi dan Prisia sebagai Iriana, istri Jokowi.

"Coba tirukan bagaimana gaya tertawa yang khas dari Pak Jokowi dan, buat Mbak Pia (panggilan akrab Prisia), bagaimana tingkah laku Ibu yang malu-malu seperti saat menghadapi wartawan waktu mendampingi Pak Jokowi," pinta salah seorang yang hadir.

Rifnu dan Pia sempat beradu pandang, berpikir untuk menerima tantangan tersebut atau tidak. Tak lama kemudian, mikrofon diambil alih oleh Rifnu dan ia menirukan gaya tertawa Jokowi. Beberapa orang pun mengangguk, tanda setuju bahwa tawa itu mirip dengan tawa Jokowi.

Sesudah itu, Pia menjelaskan bahwa cerita dalam film Jokowi hanya sampai Jokowi dan Iriana menikah, tidak sampai ke Jokowi menjadi figur publik dan Iriana harus mendampingi Jokowi menemui para wartawan. "Ketika dia malu-malu sama wartawan, enggak sampai ke situ (jalan cerita dalam film Jokowi), stop begitu berkeluarga, malu-malunya dia ya sama Mas Joko," tutur Pia seraya berakting malu dan bersandar kepada Rifnu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.