Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada yang Dipertaruhkan untuk Film "Hijrah Cinta"

Kompas.com - 09/06/2013, 19:34 WIB

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.COM -- Setelah mengantongi izin dari pihak keluarga almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje, Produser Eksekutif Multi Vision Plus Pictures, Raam Punjabi, mengaku deg-degan. Pasalnya, istri Uje, Pipik Dian Irawati Popon, berharap orang-orang bisa belajar dari isi film Hijrah Cinta, yang mengisahkan kehidupan mendiang suaminya.

"Saya deg-degan, karena kata keluarga (isi) film ini harus jadi panutan sepanjang masa," ujar Raam dalam acara syukuran produksi film Hijrah Cinta, di kediaman Uje, Perumahan Bukit Mas, Rempoa, Tangerang Selatan, Minggu (9/6/2013).

Karena itu pula, Raam tak mau asal-asalan dalam memilih sutradara yang akan menjadi komandan produksi film Hijrah Cinta. "Bukan anak baru, tapi (sutradara) yang sudah punya jam terbang. Dengan sutradara yang akan diumumkan minggu depan, film ini akan menjadi film yang membanggakan," kata Raam.

Sementara itu, untuk penulisan skenario film itu, Raam memercayakannya kepada Musfar Yasin. "Saya yakin beliau bisa bikin skenario lebih baik," kata Raam lagi.

Jika film yang dijadwalkan akan ditayangkan mulai akhir 2013 atau awal 2014 tersebut tak sukses di pasar, Raam mengaku siap kehilangan muka. "Bukan kerugian materi, tapi dari harapan keluarga mengumpulkan banyak penonton, itu juga tidak tercapai. Saya akan malu dan tidak enak kepada keluarga yang dalam kondisi berduka sudah memberikan izin film ini," ujar Raam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com