Ada yang Dipertaruhkan untuk Film "Hijrah Cinta"

Kompas.com - 09/06/2013, 19:34 WIB
EditorAti Kamil

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.COM -- Setelah mengantongi izin dari pihak keluarga almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje, Produser Eksekutif Multi Vision Plus Pictures, Raam Punjabi, mengaku deg-degan. Pasalnya, istri Uje, Pipik Dian Irawati Popon, berharap orang-orang bisa belajar dari isi film Hijrah Cinta, yang mengisahkan kehidupan mendiang suaminya.

"Saya deg-degan, karena kata keluarga (isi) film ini harus jadi panutan sepanjang masa," ujar Raam dalam acara syukuran produksi film Hijrah Cinta, di kediaman Uje, Perumahan Bukit Mas, Rempoa, Tangerang Selatan, Minggu (9/6/2013).

Karena itu pula, Raam tak mau asal-asalan dalam memilih sutradara yang akan menjadi komandan produksi film Hijrah Cinta. "Bukan anak baru, tapi (sutradara) yang sudah punya jam terbang. Dengan sutradara yang akan diumumkan minggu depan, film ini akan menjadi film yang membanggakan," kata Raam.

Sementara itu, untuk penulisan skenario film itu, Raam memercayakannya kepada Musfar Yasin. "Saya yakin beliau bisa bikin skenario lebih baik," kata Raam lagi.

Jika film yang dijadwalkan akan ditayangkan mulai akhir 2013 atau awal 2014 tersebut tak sukses di pasar, Raam mengaku siap kehilangan muka. "Bukan kerugian materi, tapi dari harapan keluarga mengumpulkan banyak penonton, itu juga tidak tercapai. Saya akan malu dan tidak enak kepada keluarga yang dalam kondisi berduka sudah memberikan izin film ini," ujar Raam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.