Katon Bagaskara Pulih Lebih Cepat

Kompas.com - 14/06/2013, 09:09 WIB
Para personel grup musik KLa Project, Adi Adrian, Katon Bagskata, dan Romulo KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHIPara personel grup musik KLa Project, Adi Adrian, Katon Bagskata, dan Romulo "Lilo" Radjadin (dari kiri), hadir dalam peluncuran album A Tribute To KLa Project, di Central Park, Jakarta, Selasa (8/11/2011). Album tersebut berisi 10 lagu karya KLa Project yang dinyanyikan oleh sejumlah artis musik ternama seperti, Ungu, Ahmad Dhani, RAN, Vidi Aldiano, Pongki Barata, dan Kerispatih.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Di luar prediksi tim dokter, vokalis KLa Project, Katon Bagaskara, berhasil pulih lebih cepat dari patah tulang bahu dan delapan tulang rusuk. Cedera tersebut dialami oleh Katon karena terjatuh dari panggung ketika tampil bersama rekan-rekan segrupnya--Romulo 'lilo" Radjadin (gitar) dan Adi Adrian (keyboard)--dalam konser Bersama Kita Bintang: Reunited di Lapangan D, Senayan, Jakarta, 18 Mei 2013 malam.

"Tim medis yang merawat sempat memprediksi paling sedikit membutuhkan waktu sampai tiga bulan untuk recovery. Tapi, belum sampai sebulan, kondisi saya telah membaik," jelas Katon dalam wawancara di sela latihan KLa Project di Studio Beepbop Music, Tebet Barat, Jakarta Selatan, Kamis (13/6/2013).

Menurut Katon, ia bisa lebih cepat pulih berkat mengikuti saran terapis yang menanganinya. "Saya mengikuti saran terapis. Pengobatannya secara konservatif. Tidak dioperasi tetapi menggunakan herbal saja," kata Katon.

Terapis itu menyarankanagar  mantan suami artis peran Ira Wibowo ini menjalani pola mengonsumsi hidangan sehat.

"Setiap hari mengkonsumsi nasi merah, havermout, susu kedelai, madu murni. Selain itu ada juga buah-buahan organik," ujar Katon. "Saya juga mempunyai pantangan, tidak makan yang gorengan, santen, serta bumbu penyedap," lanjut kakak kandung vokalis Nugie ini.

Dengan begitu, Katon bisa memulai latihan perdananya bersama Lilo dan Adi. Mereka akan tampil pada pergelaran Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards, 2 Juli 2013, dan konser tunggal, 23 Agustus 2013 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X