Kuasa Hukum: Kalau Saksi Baru Dihadirkan, Dimas Andrean Akan Bisa Bebas

Kompas.com - 18/06/2013, 20:10 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Kuasa hukum artis peran Dimas Andrean Hardy, Andri Adam Nasution, optimistis bahwa keterangan saksi yang diajukannya untuk sidang 25 Juni 2013 akan bisa membuat kliennya bebas dari tuduhan mengacungkan sebilah pisau ketika cekcok dengan Sukmawan Salawidjaya alias Lee, pemilik tempat kos yang menjadi korban.

"Ada beberapa saksi yang coba kami kaitkan dengan klien kami, dalam hal ini Dimas. Kami akan upayakan bukti-bukti dan saksi-saksi baru untuk membebaskan Dimas," papar Andri usai sidang pidana Dimas di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2013) sore.

Dengan begitu, lanjut Andri, upaya hukum terhadap Dimas bisa difokuskan lagi ke bantahan kepemilikan alat bukti berupa sebilah pisau.

"Mungkin kami akan kembali ke alat bukti karena ada keterangan saksi," ujar Andri.

Sementara itu, dalam sidang sebelumnya yang digelar pada 21 Mei 2013, kuasa hukum Dimas lainnya, Fariz Eka Putra, menegaskan bahwa tudingan kepemilikan senjata tajam yang digunakan untuk mencederai Lee itu perlu dibuktikan.

"Secara fakta, apa yang dituangkan dalam dakwaan jaksa mengenai alat tikam, apakah bisa dibuktikan alat itu ada, kan tidak. Makanya, tadi kami sampaikan bahwa pemakaian pisau seperti dalam Undang Undang Darurat itu sangat berat," kata Fariz.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X