Hanung Bramantyo: Film Saya Banyak Dipengaruhi Film Sutradara Jerman

Kompas.com - 18/06/2013, 22:43 WIB
Sutradara film Hanung Bramantyo mengunjungi Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk meminta izin pengambilan gambar di beberapa lokasi di Jakarta. Pengambilan gambar itu untuk menunjang proses pembuatan film tentang proklamator RI, Ir. Soekarno, di Balaikota Jakarta, Senin (29/4/2013). Kompas.com/Kurnia Sari AzizaSutradara film Hanung Bramantyo mengunjungi Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk meminta izin pengambilan gambar di beberapa lokasi di Jakarta. Pengambilan gambar itu untuk menunjang proses pembuatan film tentang proklamator RI, Ir. Soekarno, di Balaikota Jakarta, Senin (29/4/2013).
|
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Joko Anwar rupanya salah satu penikmat film-film garapan sutradara Jerman. Sebut saja film-film seperti Good Bye Lenin! (2003) dan Killer Condom (1996) yang banyak menginspirasinya dalam menggarap sebuah film. Karenanya, ia menyambut baik saat mendengar bakal digelarnya German Cinema Film Festival 2013.

"Saya sebagai teenager kala itu sangat terkesan dengan film Jerman, Metropolis yang saya lihat waktu kecil membuka mata saya tentang film," ujar sutradara Modus Anomali itu saat menghadiri acara jumpa pers German Cinema Film Festival di Goethe Institut, Menteng, Jakarta, Selasa (18/6/2013).

Dengan film festival seperti itu, masyarakat bisa menikmati tontonan dengan genre yang lebih beragam. "Selama ini penonton hanya disuguhi film yang mainstream. Kalau ada festival film, apaun itu, maka pasti akan saya sambut secara antusias," tambahnya.

Ia juga memerhatikan film Jerman yang menurutnya semakin berkembang. Banyak tema-tema unik yang bisa menyuguhkan rasa berbeda ke para penikmatnya.

Joko yang juga berperan sebagai juri German Cinema Film Festival 2013, meyakini deretan film yang akan diputar pada 20-29 Juni itu menjanjikan pengalaman menonton yang berbeda.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X