Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanung Bramantyo: Film Saya Banyak Dipengaruhi Film Sutradara Jerman

Kompas.com - 18/06/2013, 22:43 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Joko Anwar rupanya salah satu penikmat film-film garapan sutradara Jerman. Sebut saja film-film seperti Good Bye Lenin! (2003) dan Killer Condom (1996) yang banyak menginspirasinya dalam menggarap sebuah film. Karenanya, ia menyambut baik saat mendengar bakal digelarnya German Cinema Film Festival 2013.

"Saya sebagai teenager kala itu sangat terkesan dengan film Jerman, Metropolis yang saya lihat waktu kecil membuka mata saya tentang film," ujar sutradara Modus Anomali itu saat menghadiri acara jumpa pers German Cinema Film Festival di Goethe Institut, Menteng, Jakarta, Selasa (18/6/2013).

Dengan film festival seperti itu, masyarakat bisa menikmati tontonan dengan genre yang lebih beragam. "Selama ini penonton hanya disuguhi film yang mainstream. Kalau ada festival film, apaun itu, maka pasti akan saya sambut secara antusias," tambahnya.

Ia juga memerhatikan film Jerman yang menurutnya semakin berkembang. Banyak tema-tema unik yang bisa menyuguhkan rasa berbeda ke para penikmatnya.

Joko yang juga berperan sebagai juri German Cinema Film Festival 2013, meyakini deretan film yang akan diputar pada 20-29 Juni itu menjanjikan pengalaman menonton yang berbeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com