Aksi Nidji di Konser K-20 - Kompas.com

Aksi Nidji di Konser K-20

Kompas.com - 21/06/2013, 07:43 WIB
KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI Penampilan Giring Nidji dalam acara grand launching KOMPAS TV, yang bertajuk Simfoni Semesta Raya, di Jakarta Convention Center, Jumat (9/9/2011) malam.


JAKARTA, KOMPAS.com -- Konser K-20 Spesial kembali hadir dengan menampilkan aksi panggung grup band Nidji ke layar kaca Kompas TV. Aksi Nidji yang disiarkan langsung dari Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2013) pukul 20.00 WIB, memenuhi kembali kerinduan para penggemarnya.

Satu per satu hits dari grup yang terdiri dari Giring (vokal), Ariel (gitar), Rama (gitar), Andro (bas), Adri (drum), dan RunD (keyboard) disajikan dalam balutan orkestrasi megah dari Magenta Eleven. "Kami bangga sekali bisa menampilkan Nidji di episode keempat kami," ujar perwakilan Kompas TV, Allan Dilyanto dalam jumpa pers di Balai Sarbini Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2013).

Nidji yang terbentuk di Jakarta pada 2002 tersebut mengusung aliran modern rock dengan beberapa pengaruh unsur musik progresif, funk, alternatif, dan pop. Hingga 2013, Nidji telah menghasilkan enam album dengan puluhan hits, seperti Biarlah, Hapus Aku, Bila Aku Jatuh Cinta, Sang Mantan. Lagu-lagu itu menjadi nomor yang dibawakan dalam Konser K-20 Spesial Nidji.

Selain itu, Nidji  juga menghadirkan lagu-lagu yang menjadi soundtrack film dan serial seperti Laskar Pelangi (lagu tema Laskar Pelangi), Di Atas Awan (lagu tema 5 cm), serta Shadow (lagu tema Serial Heroes).

Tak hanya tampil bersama bandnya, sejumlah kolaborasi pun dihadirkan. Nidji juga tampil bersama  Fadly (vokalis Musikimia & PADI), Jono (pemain bas Gugun Blues Shelter), Bams (mantan vokalis Samsons), Calvin Jeremy, Pandji Pragiwaksono, Sheryl Sheinafia, Latinka, Alika, Delia serta penyanyi anak-anak Di Atas Rata-Rata; Sensen, Noni, dan Rafi Daeng.


EditorEko Hendrawan Sofyan

Close Ads X