Rela Duduk di Tangga Teater demi Film "Der Ganz Grosse Traum"

Kompas.com - 21/06/2013, 16:16 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- German Cinema Film Festival 2013 resmi dibuka pada Kamis (20/6/2013) malam di Blitz Megaplex Grand Indonesia. Antrian penonton sudah terlihat mengular pada pukul 18.30 WIB, setengah jam sebelum acara dimulai. Begitu pintu teater dibuka, para penonton langsung masuk untuk mendapatkan bangku yang kosong.

"Mohon kerja samanya untuk tidak menempati bangku kosong dengan tas untuk menghormati tamu yang sudah datang lebih dulu," ujar sang pemandu acara pembukaan tersebut.

Ternyata bangku-bangku di Theater 2 Blitz Megaplex Grand Indonesia malam itu tidak mampu menampung semua yang hadir. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat mereka untuk mengikuti acara pembukaan festival tersebut dan menonton film pembukanya.  Sejumlah dari mereka bahkan rela duduk di tangga teater itu.

"Tidak sangka akan membludak seperti ini, banyak sekali yang ingin menyaksikan German Cinema Film Festival, hal yang belum pernah terjadi sebelumnya," ujar sang pembawa acara lagi, sebelum membuka acara itu.

Dalam acara pembukaan itu diputar film Der Ganz Grosse Traum (Impian yang Sangat Besar). Film yang disutradarai oleh Sebastian Grobler itu menceritakan sejarah sepak bola masuk ke Jerman.

"Filmnya bagus sih, lucunya dapet, nilai sejarahnya ada, jadi enggak apa-apa walau duduk di tangga," kata Alfi, salah seorang penonton.

German Cinema Film Festival 2013 akan digelar di delapan kota Indonesia pada 20-29 Juni 2013. Tahun lalu festival film tersebut mampu menyedot 8.000 penonton.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X