Tiga Hari, Robby Tumewu Tidak Sadarkan Diri

Kompas.com - 22/06/2013, 18:58 WIB
|
EditorEko Hendrawan Sofyan
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejak Kamis (20/6/2013), presenter Robby Tumewu harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) karena penyakit stroke. Sejak dilarikan ke RSPI hingga Sabtu (22/6/2013) siang, Robby belum juga sadarkan diri.

"Kondisinya sejak dilarikan ke RSPI sampai sekarang belum sadar, dari Kamis kemarin," ujar Andre, keponakan Robby saat dihubungi wartawan melalui telepon, Sabtu (22/6/2013).

Rencananya, malam hari ini Robby akan melakukan operasi untuk membuat lubang di tenggorokan. "Sekarang sih mau operasi untuk membuat saluran di tenggorokan aja," lanjutnya.

Awalnya, Robby dilarikan ke rumah sakit untuk melakukan operasi karena pendarahan di otak. Belum lagi satu minggu, Robby mendapatkan serangan stroke hingga harus dilarikan kembali ke rumah sakit.

"Hari Minggu lalu Om Robby dioperasi karena ada pendarahan di otak. Nah operasinya sudah selesai. Memang kata dokter masa kritisnya bisa sampai satu minggu. Tapi belum sampai satu minggu, ada serangan kedua ini," sambungnya.

Riwayat kesehatan Robby menurut Andre juga tidak begitu baik, dua tahun lalu Robby juga terkena serangan stroke. Diakui Andre kali ini lebih serius.

"Dulu dua tahun lalu kan sudah pernah serangan juga. Ini lebih serius. Sekarang masih belum sadar tapi bukan koma ya," lanjut Andre.

Rekan seprofesi Robby sudah silih berganti menjenguknya seperti Harry De Fretes dan Debby Sahertian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.