KotaK Sediakan Tiga Hari untuk "Menembus Cahaya" di AS

Kompas.com - 25/06/2013, 17:08 WIB
Tantri (kanan), vokalis band KotaK, menjalani shooting klip video lagu Dok ACHA ProductionsTantri (kanan), vokalis band KotaK, menjalani shooting klip video lagu "Menembus Cahaya" di New York City, AS, 9 Juni 2013 waktu setempat.
EditorAti Kamil
NEW YORK CITY, KOMPAS.com -- Direncanakan, klip video lagu baru band KotaK yang berjudul "Menembus Cahaya" akan dirilis akhir Juni 2013. Shooting klip video itu sudah dilakukan di Maryland dan New York, AS, selama tiga hari, 9-11 Juni 2013 waktu setempat.

Kepergian KotaK di AS merupakan hadiah yang mereka terima karena konsep pertunjukan mereka dinilai sebagai yang terbaik dalam Soundrenaline 2012. Selain mengadakan pertunjukan di Washington DC dan Los Angeles (California), mereka juga menjalani shooting klip video "Menembus Cahaya".

Konsep kreatif klip video itu dibikin oleh ACHA Production LLC. Shooting-nya pun dikerjakan oleh rumah produksi Indonesia yang berkantor di Silver Spring, Maryland tersebut.

Sesuai dengan tema lagu "Menembus Cahaya", klip videonya bercerita tentang usaha "menembus cahaya" dengan berbagai rintangan. Tiga personel KotaK, yang terdiri dari Tantri (vokal), Cella (gitar), dan Chua (bas) harus menembus riuhnya New York City untuk mencapai satu tujuan yaitu menyatukan empat sisi logo KotaK.  

Hari pertama: Maryland
Shooting klip video "Menembus Cahaya" dilakukan seharian penuh di sebuah bengkel mobil AS bernama Raymond Monzano Automotive LLC untuk mengambil master shots. Tantri, Cella, dan Chua tampil dengan kostum rock ala KotaK.

Lagu yang cukup keras terdengar lewat pengeras suara sempat menarik perhatian beberapa warga AS yang sedang mengisi bensin. Mereka sempat menengok, bahkan ada yang menonton shooting tersebut.

"This is a good band. What language is this?" tanya seorang warga AS yang sempat berhenti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selesai mengambil sejumlah master shot, Chua dan Cella sempat jajan es krim di kedai sebelah bengkel. "Enak banget ini es krim, seger," ujar Chua, yang sibuk menggoda Tantri, yang sedang menjalani shooting adegan menyanyi. "Duh sebel, enggak bisa makan es krim, nanti suaranya hilang, kan mau konser," ucap Tantri sambil merengut.

Hari kedua: East Village, New York
Beberapa shot yang semula akan diambil di luar ruang harus disesuaikan dengan cuaca. Hujan yang sejak pagi turun dengan lebat mengakibatkan rencana harus diubah dari luar ruang ke dalam ruang. Sebuah kafe bernama Kopi-kopi pun menjadi tempat untuk shooting adegan penutup.

Shooting kali ini menggunakan dua kamera, dari dua angle, dan mengandalkan cahaya alam.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.