Vino G Bastian Belajar Jadi Ustaz

Kompas.com - 28/06/2013, 11:01 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com --


Setelah berperan sebagai penjahit di film Tampan Tailor, Vino G Bastian menjajal peran sebagai ustaz dalam drama religi pertamanya Hanya Tuhan-lah Yang Tahu.

Meskipun begitu, tokoh ustaz yang diperankannya bukanlah tokoh yang benar-benar sempurna. Dia mengemukakan, tokoh ustaz yang diperankannya adalah orang yang masih mempelajari agama.

"Karakter saya memiliki ilmu agama yang belum tinggi di pesantren itu," tukas Vino di Jakarta, Kamis.

Dalam drama tersebut, Vino berperan sebagai Zen, ustaz yang mencoba berdakwah di daerah yang penduduknya jauh dari agama. Bila berdakwah terang-terangan dengan cara konservatif, nyawanya terancam. Maka, Zen pun berusaha membaur tanpa mengungkap jati dirinya.

"Karakter ini bukan pahlawan, tidak hitam putih, tapi abu-abu. Yang penting perjuangannya ke jalan yang benar," katanya.

Soal dakwah, Vino berpendapat bahwa cara yang kaku dan konservatif belum tentu bisa menarik perhatian semua orang. Itulah mengapa dia tertarik mengambil peran ustaz yang berdakwah dengan cara berbeda.

"Kalau nonton tayangan terlalu penuh nasehat, orang bisa merasa bosan dan akhirnya menjauh. Dakwah tidak harus kaku yang teriak-teriak di masjid," katanya.

Soal Vino berperan sebagai ustaz, aktris Masayu Anastasia yang menjadi lawan mainnya mengutarakan rasa setuju.

"Vino shalatnya rajin, menurut saya nggak masalah," tukasnya seraya tersenyum.

Vino Bastian membintangi drama religi tersebut bersama Fanny Gazani, Renita Sukardi, Marwoto, Masayu Anastasia, Mamiek, Egi Fadli, dan Yurike Prastika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.