Semarang Jadi Tuan Rumah Malam Puncak FFI 2013

Kompas.com - 05/07/2013, 14:33 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan
JAKARTA, KOMPAS.com -- Malam puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2013 akan digelar di Semarang, Jawa Tengah, pada Desember mendatang.

"Ada rangkaian acara selama tiga yang digelar sebelum malam puncak penganugerahan insan perfilman Indonesia nanti," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah Prasetyo Aribowo di Semarang, Jumat.

Prasetyi  mengatakan malam penganugerahan FFI 2013 akan digelar di Marina Convention Center Semarang, dengan sejumlah rangkaian acara seperti pawai artis serta pesta rakyat di Lapangan Simpang Lima Semarang.

Dalam rangkaian acara tersebut, lanjut dia, juga akan digelar pekan film Indonesia terbaik.

"Malam anugerah FFI 2013 di Semarang ini sekaligus sebagai bagian dari program Tahun Kunjungan Wisata Jawa Tengah," katanya.

Sementara juru bicara Panitia FFI 2013 Roy Marten mengatakan sejumlah lokasi untuk penyelenggaraan acara ini telah ditinjau.

Menurut dia, direncanakan ada sekitar 200 artis yang akan menghadiri malam penganugerahan FFI 2013 tersebut. "Kami ingin mengulang sukses gelaran FFI di Semarang tahun 1980 lalu," katanya.

Secara teknis, penjurian film untuk menentukan nomine FFI akan dilakukan dua bulan sebelum malam puncak penganugerahan.

"Para nomine penerima penghargaan dipastikan hadir saat malam puncak penganugerahan itu," katanya.

Terpisah, Pelaksana Tugas Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan komitmennya untuk mendukung kesuksesan kegiatan tersebut.

Menurut dia, berbagai potensi seni budaya Kota Semarang akan ditampilkan untuk turut serta memeriahkan acara tersebut.



Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X