Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Despicable Me 2" Kalahkan "Lone Ranger"

Kompas.com - 08/07/2013, 12:08 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Film animasi Despicable Me 2 meraup pemasukan lebih besar daripada film Lone Ranger yang dibintangi Johnny Depp.

Sekuel Despicable Me itu meraih 82,5 juta dollar AS di Amerika Serikat dan Kanada dari pemutaran film pada Jumat hingga Minggu, melebihi pemasukan Lone Ranger yang hanya mendapat 29,4 juta dollar AS.

Kedua film itu bersaing sejak Selasa malam demi merebut banyak penonton menjelang libur pada hari kemerdekaan 4 Juli. Sejak tayang perdana, Despicable Me 2 mendapatkan 142,1 juta dollar AS, sementara Lone Ranger hanya 48,9 juta dollar AS.

Despicable Me 2 adalah sekuel dari film pertama yang dibuat pada 2010 yang melibatkan Steve Carell sebagai pengisi suara pemeran utama sang penjahat berhati baik bernama "Gru".

Dalam film terbaru, Gru adalah orangtua yang tinggal bersama tiga anak adopsinya dan dia menjadi mata-mata yang bekerja untuk perkumpulan antipenjahat.

Minion, makhluk-makhluk pekerja bertubuh kuning dengan kacamata dan kostum overall yang menjadi anak buah Gru, mendapat porsi lebih banyak di film tersebut dengan banyolan dan tari serta nyanyian mereka.

Universal Pictures menghabiskan 76 juta dollar AS untuk memproduksi film tersebut. Sekuel lain berjudul Minions rencananya dirilis pada Natal 2014, demikian Reuters.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com