Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Mau Curi Perhatian, Fatin Pilih Gunakan Masker

Kompas.com - 09/07/2013, 20:40 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejak wajahnya dikenal banyak orang, Fatin Shidqia Lubis (16) kerap menggunakan masker untuk menutupi identitasnya. Tak terkecuali saat ia akan melangsungkan ibadah taraweh pertamanya Selasa (9/7/2013) malam ini.

"Taraweh nanti bareng keluarga, hmm.. Pakai masker kali ya nanti. Habis takut menganggu yang lain, nanti jadi gimana gitu," celetuknya saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta, Selasa (9/7/2013).

Fatin sadar betul, Ramadhan kali ini, tentu saja akan memberikan pengalaman yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kehadirannya bisa jadi incaran banyak pihak yang ingin sekadar bersalaman atau berfoto bersama menyusul kemanangannya di ajang X-Factor Indonesia. Takut hal tersebut mengganggu, ia pun memilih untuk menutupi identitasnya. 

Setiap Ramadhan tiba, ia dan keluarganya selalu melakukan shalat taraweh di satu-satunya masjid yang paling dekat dengan rumahnya. "Memang begitu, taraweh di mana lagi kalau bukan di situ. Di situ doang yang paling dekat. Dari aku kecil, (shalatnya) di situ," tambahnya.

Sesibuk apapun shooting dan kegiatannya, Fatin akan menyempatkan dirinya beribadah di masjid tersebut. Terlebih malam ini taraweh pertama di bulan Ramadhan. "Sebisa mungkin disempatin untuk shalat di sana sama keluarga," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com