Tak Mau Curi Perhatian, Fatin Pilih Gunakan Masker

Kompas.com - 09/07/2013, 20:40 WIB
Fatin Shidqia Lubis (16), pemenang ajang pencarian berbakat X Factor Indonesia. KOMPAS.com/ICHSAN SUHENDRAFatin Shidqia Lubis (16), pemenang ajang pencarian berbakat X Factor Indonesia.
|
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejak wajahnya dikenal banyak orang, Fatin Shidqia Lubis (16) kerap menggunakan masker untuk menutupi identitasnya. Tak terkecuali saat ia akan melangsungkan ibadah taraweh pertamanya Selasa (9/7/2013) malam ini.

"Taraweh nanti bareng keluarga, hmm.. Pakai masker kali ya nanti. Habis takut menganggu yang lain, nanti jadi gimana gitu," celetuknya saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta, Selasa (9/7/2013).

Fatin sadar betul, Ramadhan kali ini, tentu saja akan memberikan pengalaman yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kehadirannya bisa jadi incaran banyak pihak yang ingin sekadar bersalaman atau berfoto bersama menyusul kemanangannya di ajang X-Factor Indonesia. Takut hal tersebut mengganggu, ia pun memilih untuk menutupi identitasnya. 

Setiap Ramadhan tiba, ia dan keluarganya selalu melakukan shalat taraweh di satu-satunya masjid yang paling dekat dengan rumahnya. "Memang begitu, taraweh di mana lagi kalau bukan di situ. Di situ doang yang paling dekat. Dari aku kecil, (shalatnya) di situ," tambahnya.

Sesibuk apapun shooting dan kegiatannya, Fatin akan menyempatkan dirinya beribadah di masjid tersebut. Terlebih malam ini taraweh pertama di bulan Ramadhan. "Sebisa mungkin disempatin untuk shalat di sana sama keluarga," harapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.