Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

20 Mobil Dihancurkan untuk "Shooting" Film "Guardian"

Kompas.com - 17/07/2013, 17:13 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com —
Sutradara Helfi Kardit merasa bersyukur ketika diberi kepercayaan Skylar Pictures untuk menyutradarai film terbarunya, Guardian.

Bagaimana tidak, obsesinya untuk bisa menggarap film bergenre action yang dibumbui adegan aksi baku tembak dan penuh ledakan akhirnya bisa terwujud. "Ini penantian selama sepuluh tahun," ujarnya.

Tak mau setengah-setengah, adegan tabrakan pun dibuat Helfi seolah nyata. Konsekuensinya, film ini pun menelan biaya yang cukup besar. Namun begitu, Helfi mengaku cukup puas.

"Film big budget saya yang lumayan, tanggung jawabnya juga besar dan stres besar, banyak adegan crash car yang shoot real. Jadi nelen biaya sangat besar," ujarnya saat ditemui di kawasan Kemang, akhir pekan lalu.

Diakui Helfi, baru menjalani 20 hari shooting, pihaknya telah menghancurkan sembilan unit mobil untuk adegan tabrakan dan kejar-kejaran. Menurut rencana, akan ada 11 mobil lagi yang akan dihancurkan demi pengambilan gambar agar terlihat nyata.

"Sudah sembila mobil mau nambah jadi 20. Ya sekitar itu karena ada adegan tabrakan massal, ada mobil tabrak kontainer," ungkapnya.

Film tersebut direncanakan tayang di tahun 2014. Sebelum diputar di bioskop Indonesia, film itu akan dibawa ke berbagai festival terlebih dahulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com