Ivan Gunawan Pilih Pekerjaan Kelas Kakap

Kompas.com - 24/07/2013, 10:21 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pada tahun 2008, desainer baju Ivan Gunawan (31) membuka kios busana muslim di Tanah Abang, Jakarta, untuk melayani konsumen kelas menengah-bawah. Ia merancang beberapa pakaian yang lantas diproduksi secara massal dengan label Miss to Mom by Ivan Gunawan.

Hingga tahun lalu, Ivan masih merancang beberapa baju. "Tahun ini aku hanya melayani klien yang ingin dibuatkan baju lebaran. Aku enggak produksi baju muslim secara massal lagi. Jadi aku lebih banyak bekerja di butikku," kata pembawa acara ini, akhir pekan lalu.

Menurut Ivan, ia memilih mengambil pekerjaan yang kelas kakap saja. Selain melayani klien khusus, Ivan juga tengah mempersiapkan show tunggal yang akan digelar pada Oktober mendatang. "Jadi yang 'kakap-kakap'-nya saja. Kalau aku harus membuat rancangan untuk produk massal, waktunya kayaknya enggak cukup, pasti sibuk banget," tutur desainer yang punya beberapa julukan seperti Madam Ivan, Nona Igun, dan Mister IG ini.

Kesibukan Ivan memang meningkat pada Ramadhan tahun ini. Ia mengisi acara fashion di satu stasiun televisi.

"Alhamdulillah, back to televisi lagi. Pas sahur, saya melihat dulu teman-teman ngelawak di televisi. Setelah Subuh, langsung shooting sampai jam dua siang. Lanjut kerja di butik," katanya. (IVV)

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X