Maya Hasan Jaga Ibu di Rumah Sakit

Kompas.com - 28/07/2013, 10:16 WIB
Pemian harpa Maya Hasan saat ditemui dalam acara konferensi pers pementasan teater Rumah Boneka, di Galeri Nasional, Jakarat, Minggu (27/11/2011). TRIBUNNEWS.com/DANY PERMANAPemian harpa Maya Hasan saat ditemui dalam acara konferensi pers pementasan teater Rumah Boneka, di Galeri Nasional, Jakarat, Minggu (27/11/2011).
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com --  Hari-hari terakhir ini, seniman harpa Maya Hasan (41) mengabdikan diri untuk menjaga sang ibu. Sepulang dari Eropa, pertengahan Juli lalu, Maya langsung menuju Rumah Sakit Pondok Indah, di mana ibundanya sedang dirawat.

"Waktu pulang dari Eropa untuk jenguk anak, Mami sudah lima hari di rumah sakit. Mami awalnya mengalami pengapuran di bagian lutut, tetapi kemudian merembet ke penyakit lain," tutur Maya, Sabtu (27/7/2013), di Jakarta.

Menurut Maya, meski ibundanya, Sri Mulyati Hasan, sudah berusia 82 tahun, semangatnya untuk sembuh tak pernah padam. "Mami secara fisik luar biasa. Doakan dua hari lagi sudah diizinkan pulang, ya. Sekarang sudah membaik walau sempat menjalani 16 hari rawat inap," ujar seniman kelahiran 10 Januari itu.

Sambil menjaga sang ibu, Maya masih sempat bercerita bahwa ia sedang berencana berkolaborasi dengan Paduan Suara Mahasiswa Paragita dari Universitas Indonesia. "Kami akan membawakan komposisi karya Gustav Holst berjudul 'Choral Hymns from the Rig Veda 3'," kata Maya.

Ia berharap kolaborasi itu akan dipentaskan 1 September mendatang di Jakarta.
"Nonton, ya?"
Siap! (CAN)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X