Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maya Hasan Jaga Ibu di Rumah Sakit

Kompas.com - 28/07/2013, 10:16 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com --  Hari-hari terakhir ini, seniman harpa Maya Hasan (41) mengabdikan diri untuk menjaga sang ibu. Sepulang dari Eropa, pertengahan Juli lalu, Maya langsung menuju Rumah Sakit Pondok Indah, di mana ibundanya sedang dirawat.

"Waktu pulang dari Eropa untuk jenguk anak, Mami sudah lima hari di rumah sakit. Mami awalnya mengalami pengapuran di bagian lutut, tetapi kemudian merembet ke penyakit lain," tutur Maya, Sabtu (27/7/2013), di Jakarta.

Menurut Maya, meski ibundanya, Sri Mulyati Hasan, sudah berusia 82 tahun, semangatnya untuk sembuh tak pernah padam. "Mami secara fisik luar biasa. Doakan dua hari lagi sudah diizinkan pulang, ya. Sekarang sudah membaik walau sempat menjalani 16 hari rawat inap," ujar seniman kelahiran 10 Januari itu.

Sambil menjaga sang ibu, Maya masih sempat bercerita bahwa ia sedang berencana berkolaborasi dengan Paduan Suara Mahasiswa Paragita dari Universitas Indonesia. "Kami akan membawakan komposisi karya Gustav Holst berjudul 'Choral Hymns from the Rig Veda 3'," kata Maya.

Ia berharap kolaborasi itu akan dipentaskan 1 September mendatang di Jakarta.
"Nonton, ya?"
Siap! (CAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com