KLa Project Rilis Album "Greatest Hits" bagi Klanis

Kompas.com - 31/07/2013, 15:50 WIB
Para personel grup musik KLa Project, Adi Adrian, Katon Bagskata, dan Romulo KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHIPara personel grup musik KLa Project, Adi Adrian, Katon Bagskata, dan Romulo "Lilo" Radjadin (dari kiri), hadir dalam peluncuran album A Tribute To KLa Project, di Central Park, Jakarta, Selasa (8/11/2011). Album tersebut berisi 10 lagu karya KLa Project yang dinyanyikan oleh sejumlah artis musik ternama seperti, Ungu, Ahmad Dhani, RAN, Vidi Aldiano, Pongki Barata, dan Kerispatih.
Penulis Susi Ivvaty
|
EditorEko Hendrawan Sofyan


JAKARTA, KOMPAS.com — Tahun 2013 menjadi momen penting dan mengesankan bagi grup musik KLa Project. Salah satunya, grup berawak Katon Bagaskara, Lilo Romulo Radjadin, dan Adi Adrian ini merilis album Greatest Hits berisi 24 lagu terbaik dari hasil perjalanan 25 tahun KLa Project berkarya di industri musik Tanah Air, Selasa (30/7/2013), di Citywalk, Jakarta.         

"Album ini kami hadirkan untuk mengobati kerinduan para Klanis di seluruh Indonesia,'' kata Johan Oerip Widjaja, Direktur Utama KLa Corp.         

Album Greatest Hits ini dicetak dengan jumlah terbatas. Desain cover album juga dibuat secara eksklusif dengan menghadirkan tulisan Mesir kuno, hieroglif. ''Dari tulisan hieroglif itu artinya adalah KLa Project,'' sambung Katon.         

Lagu-lagu yang hadir di dalam album ini berasal dari album perdana hingga kesembilan. Lagu-lagu hits yang seru dan populer. Sebut saja  "Yogyakarta", "Tak Bisa Ke Lain Hati", dan "Waktu Tersisa".           

"Yogyakarta" dan "Tak Bisa ke Lain Hati" pernah membawa Katon, Lilo, dan Adi meraih sejumlah penghargaan bergengsi di industri musik Indonesia.

Di dalam album Greatest Hits ini, Tantowi Yahya memberikan pula sebuah catatan khusus kepada KLa Project. Catatan tersebut dikemas menjadi satu dengan dua kepingan cakram. Tantowi menulis sebagai sahabat sekaligus pengagum KLa Project.

''KLa telah menjawab keraguan banyak pihak atas intensitas bermusik dan eksistensi mereka. KLa yang berjalan di atas perbedaan-perbedaan telah menghasilkan karya-karya besar yang terus diapresiasi hingga saat ini,'' tulis Tantowi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kesatuan yang terus terjaga serta inovasi dan kreasi yang terus mengalir seolah tak peduli dengan derasnya perubahan zaman," ujar Tantowi lagi.

Momen mengesankan apa lagi yang dirasakan KLa? Dalam waktu dekat, KLa akan menggelar konser tunggal seusai Lebaran nanti. Tunggu saja. Selamat untuk KLa Project. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.