Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

La Tahzan, Kisah Cinta di Negeri Sakura

Kompas.com - 03/08/2013, 21:55 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Witing tresno jalaran soko kulino (cinta tumbuh karena terbiasa), ungkapan dalam bahasa Jawa itu menggambarkan bagaimana hubungan Viona (Atiqah Hasiholan) dan Hasan (Ario Bayu) dalam film La Tahzan.

Mempunyai cita-cita yang sama yakni pergi ke Jepang dan mempersiapkan dengan belajar bahasa membuat keduanya semakin dekat. Hasan tahu betul kesukaan Viona, begitu pula sebaliknya.

Sayang keduanya masih malu untuk saling mengungkap rasa. Hingga akhirnya Hasan pergi ke Jepang tanpa alasan yang jelas. Takdir seolah tidak menginginkan mereka berpisah. Viona mendapat kesempatan dari tempat belajarnya untuk menimba ilmu sekaligus bekerja di Negeri Sakura.

Sebelum pergi ia dititipi alamat oleh ibu Hasan. Tinggal merantau di negeri orang tak semudah yang Viona duga. Sampai Viona bertemu dengan Yamada (Joe Taslim), pria berdarah Jepang dan Indonesia.

Yamada menemukan sesuatu yang dia cari di diri Viona. Seolah mendapat cinta pada pandangan pertama, Yamada rela melakukan apa saja untuknya, termasuk mencari tahu keberadaan Hasan.

Tinggal selangkah lagi Viona menemui sahabat dekatnya, Hasan justru mengambil langkah seribu. Hari-hari Viona kemudian diisi indahnya cinta bersama Yamada. Sampai di suatu hari Viona dilamar oleh Yamada, begitu pula Hasan yang mengirimkannya cincin pernikahan impian, yang diinginkan oleh Viona sejak dulu.

Tiba di persimpangan jalan, Viona harus menetapkan hati kepada Yamada atau Hasan. Misteri kepergian Hasan juga masih ada di benak Viona.

La Tahzan telah tayang di bioskop terdekat. Meski berjudul La Tahzan atau jangan bersedih, film ini lebih banyak menampilkan manisnya cinta Viona dan Yamada. Perjuangan hidup untuk jangan bersedih itu sendiri kurang tergambar rapih dan utuh.

Meski begitu, akting para pemeran bisa membawa penontonnya larut. Terlebih Joe Taslim, yang biasanya beraksi laga. Meski baru tejun di drama, ia bisa memainkan tokoh yang diperankannya dengan baik.                

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com